Pasien RS Panti Wilasa Kini Lebih Mudah Pesan GrabCar dan Dapat Potongan Harga

SEMARANG – Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara hari ini, Rabu (20/11/19) mengumumkan kerja sama dengan Rumah Sakit Panti Wilasa DR. Cipto Semarang untuk menyediakan layanan Grab for Business ‘Concierge’ bagi para pasien.

Dengan layanan ini, pasien rawat inap Rumah Sakit Panti Wilasa dapat menikmati kemudahan pemesanan armada
GrabCar dan juga menikmati potongan harga Rp50.000 untuk layanan GrabCar, setelah selesai berobat.

Proses pemesanan akan dibantu oleh pihak rumah sakit, yang dapat membantu melakukan hingga 15 kali pemesanan armada Grab dalam satu waktu, menggunakan web browser.

Fitur Concierge pada Grab for Business adalah layanan transportasi web-booking, yang memungkinkan perusahaan untuk mengatur dan memesan perjalanan untuk tamu tanpa menggunakan aplikasi Grab.

Kemudahan penggunaan dari fitur Concierge membuat perusahaan dengan mudah melakukan beberapa pemesanan layanan transportasi secara bersamaan hanya dengan memasukkan detail penumpang berupa nama, tujuan, alamat email
dan nomor ponsel. Penumpang akan menerima informasi pemesanan melalui SMS.

Abriyani Muharomah, City Manager 4-Wheel, Semarang, Grab Indonesia menjelaskan, keunggulan layanan Concierge adalah waktu tunggu yang lebih singkat, pilihan metode pembayaran yang beragam, dan pengelolaan pembayaran atau penagihan yang terpusat sehingga pengeluaran lebih mudah dikontrol.

“Layanan Concierge ini sangat cocok untuk berbagai perusahaan yang melayani banyak pelanggan seperti rumah sakit, yang membutuhkan layanan transportasi bisnis. Kami senang bisa bekerja sama dengan Rumah Sakit Panti Wilasa dan memberikan nilai tambah bagi pasien, dan mempermudah mobilitas mereka setelah selesai berobat,” ujarnya.

Setelah selesai berobat, pasien rawat inap dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk dapat menikmati layanan Grab for Business ‘Concierge’:

1. Setelah Surat Ijin Pulang sudah keluar dari Rumah Sakit, perawat menawarkan program
ini untuk dapat diklaim pasien ke Kasir.

2. Setelah diklaim ke kasir, pasien dapat memesan armada Grab yang akan dibantu oleh petugas keamanan rumah sakit.

3. Petugas keamanan akan memesankan armada GrabCar dan mencatatkan tipe mobil dan plat kendaraan kepada pasien yang akan menunggu di Lobby.

4. Pasien dapat menuju destinasi dengan GrabCar yang telah dipesan.

Tidak hanya pasien rawat inap, pasien rawat jalan pun juga dapat memesan armada GrabCar di pos petugas keamanan. Pasien rawat jalan bisa langsung membayarkan biaya perjalanan mereka kepada mitra pengemudi Grab mereka.

Salah satu petugas keamanan di Rumah Sakit Panti Wilasa, Agus Al-Ghozali menceritakan pengalamannya, “Di awal saya sering membantu pasien memesan GrabCar melalui aplikasi Grab di ponsel pribadi, dan kini dengan kerja sama ini saya tetap bisa bantu pesan Grab melalui sistem komputer yang tersedia,” jelasnya.

Saat ini, layanan Grab for Business ‘Concierge’ di Rumah Sakit Panti Wilasa melayani mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB dan kedepannya, akan tersedia selama 24 jam.

Informasi lebih lanjut mengenai Grab for Business, silakan kunjungi https://www.grab.com/id/business/ dan untuk menambah profil bisnis di akun Grab Anda silakan kunjungi https://www.grab.com/id/business-blog/business-news/business-profile/. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here