Pastikan Keamanan, Pemkot Semarang Bakal Pasang 10.000 CCTV Termasuk di Tiap RT

Wali Kota Semarang,
one-stop-property-new
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bakal memasang 10.000 CCTV di seluruh penjuru kota, termasuk hingga lingkungan RT di kampung-kampung untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warganya/istimewa.

SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bakal memasang 10.000 CCTV di seluruh penjuru kota, termasuk hingga lingkungan RT di kampung-kampung untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warganya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, program pemasangan 10.000 CCTV akan dimulai tahun ini sehingga pada tahun depan bisa selesai.

“Jadi nantinya CCTV tersebut akan terintegrasi dengan Pemerintah Kota Semarang serta Polrestabes Semarang,” kata Hendi, Sabtu (17/8/19).

Politisi PDI Perjuangan itu juga berharap pemilik CCTV di lingkungan rumah atau kantor masing-masing bisa turut serta mengintegrasikan CCTV miliknya dengan program tersebut.

Dengan demikian, kata dia konsep gotong-royong untuk pembangunan berkesinambungan di Kota Semarang ini bisa terwujud.

Di sisi lain, lanjutnya infrastruktur jalan raya juga menjadi fokus Hendi. Alhasil pada 2018 lalu 89% jalan di Kota Semarang dinyatakan baik dan berhasil mendapatkan penghargaan dari Bappenas untuk kategori daerah dengan perencanaan dan pembangunan terbaik.

“Dengan infrastruktur yang mendukung dan sistem keamanan yang baik, diharapkan investor akan tertarik untuk menanamkan modalnya di Kota Semarang. Turis-turis juga tidak akan segan berkunjung ke Kota Semarang,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here