Pemkot Semarang Dukung Alokasi Dana Kelurahan

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

SEMARANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mendukung penuh rencana alokasi dana kelurahan. Pasalnya, adanya dana kelurahan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan.

Adapun, Pemkot Semarang mengalokasikan dana mencapai Rp 1,5 miliar tiap kelurahan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Alokasi dana tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2013 lalu.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, dana kelurahan sangat berarti bagi Pemkot Semarang. Sebab, adanya dana kelurahan percepatan pembangunan tiap kelurahan dapat segera direalisasikan.

“Kami dari Pemkot Semarang sangat mendukung adanya dana kelurahan. Karena perbaikan infrastruktur memerlukan energi yang kuat serta suntikan dana besar untuk merealisasikannya,” kata Hendi Senin (22/10).

Dikatakan, kelurahan merupakan wilayah yang sangat dekat dengan warga sehingga para lurah yang paling mengetahui keluhan dan apa yang diinginkan oleh masyarakat. Sehingga kelurahan merupakan tempat aduan terdekat dengan masyarakat.

Lebih lanjut Hendi menjelaskan, terobosan dari pemerintah pusat mengenai dana kelurahan sangat dinantikan oleh masyarakat Semarang. Nantinya, jika sudah terealisasi dana kelurahan akan digunakan dengan sebaik mungkin guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here