Pemkot Semarang Terus Pacu Pengembangan UMKM

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu saat membuka pameran Gelar lnovasi UMKM, Investasi dan Perdagangan Koperasi di Java Mall Semarang, Jumat (5/5/19).

SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus memacu perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota ini.

Hal itu diwujudkan dengan pembukaan pameran Gelar lnovasi UMKM, Investasi dan Perdagangan Koperasi yang digelar di Java Mall Semarang, Jumat (5/5/19).

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryati Rahayu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata perhatian pemerintah kepada pelaku UMKM yang ada di Kota Semarang.

Menurutnya, Dinas Koperasi dan UMKM semakin hari semakin luar biasa. Ia beranggapan ini merupakan hasil dari kerja keras Dinas Koperasi dan UMKM dan para pelaku UMKM.

“Pemerintahan kota semarang sangat mengapresiasi dan mememberi kebebebsan untuk semua kepala dinas agar berkreasi dan inovatif,” jelasnya.

Disebutnya, butuh sinergitas antara pemerintah, pengusaha dan stackholder untuk mengembangkan UMKM, karena pemerintah saja tidak akan bisa. “Untuk itu, mari kita sama-sama berjuang untuk mengembangkan pelaku UMKM,” katanya.

lta bersyukur, stand pameran pada acara kali ini telah habis. Hal itu mebuktikan industri UMKM semakin berkambang.

“Tahun sebelumnya, masih ada stand yang kosong namun kali ini, semua stand soldout. Semakin kesini semakin besar saja. Ini membuktikan masyarakat Indoneaia semakin sejahtra,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here