PeristiwaPemprov Jateng Optimis Capai Target 1 Juta Kunjungan Wisman

Pemprov Jateng Optimis Capai Target 1 Juta Kunjungan Wisman

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Urip Sihabudin/Zikan.

SEMARANG- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) optimistis target 1 juta wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi Jawa Tengah hingga akhir tahun 2018 akan tercapai. Pasalnya, hingga bulan September 2018, realisasi kunjungan wisman ke provinsi ini telah mencapai 700.000.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Urip Sihabudin mengatakan, target 1 juta kunjungan wisman itu lebih besar dibanding tahun 2017 sebanyak 781.000. Meski berbeda sekian ratus ribu, pihaknya optimistis target tersebut dapat tercapai.

“Akhir tahun saya target 1 juta wisman. Kalau dibandingkan dari tahun kemarin itu 781.000 kunjungan, memang agak gila-gilaan, karena tambah 200 sekian ribu. Namun kami optimis target itu (1 juta kunjungan wisman) tercapai,” kata Urip, Jumat (2/11).

Urip mengemukakan, besarnya kunjungan wisman ke Jateng yang sudah mencapai 700.000 itu pun telah melewati target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk 2018 sebanyak 500.000 kunjungan.

“Target 1 juta kunjungan wisman itu jauh dari target RPJMD saya yang 500.000, 1 juta itu target pribadi kami dan dinas. Pak Menteri kan di tahun 2019 minta ada 1.2 juta kunjungan, makanya tahun ini harus bisa mendekati 1 juta, supaya keinginan dari pusat itu terpenuhi,” ucapnya.

Disebutnya, untuk menggenjot target tersebut pihaknya telah memiliki beberapa agenda besar yang dipastikan dapat meningkatkan kunjungan wisman. Mulai dari kegiatan tour Candi Borobudur, Jepara International Triathlon dan sebagainya.

“Biasa kunjungan wisman akan booming nanti pada Desember yang sudah masuk liburan Natal, liburan akhir tahun dan sebagainya,” terangnya.

Sementara itu, untuk menarik kunjungan wisman ke Karimunjawa, lanjutnya Pemprov telah membahas even yakni festival 27 pulau. Namun pelaksanaannya belum bisa dipastikan apakah digelar bulan November atau Desember ini.

“Karimunjawa nanti ada even besar, ada festival 27 pulau, namun masih dibahas apakah dilaksanakan bulan November apa Desember,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Dorong Produksi Ekspor, PLN Tambah Daya Produsen Tas

KUDUS– PLN melakukan energize PT Wanxinda Travel Goods. Produsen tas ini menyepakati penambahan daya dari daya I2/197 kilo Volt...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Mendukung Pengembangan Ekosistem Electric Vehicle

SEMARANG- PT PLN (Persero) siap mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric...

PLN Sambung Listrik Gratis di Kulon Progo

YOGYAKARTA- PLN kembali melakukan penyambungan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Program Corporate Social Responsibility...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda