PeristiwaPemprov Jateng Optimis Capai Target 1 Juta Kunjungan Wisman

Pemprov Jateng Optimis Capai Target 1 Juta Kunjungan Wisman

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Urip Sihabudin/Zikan.

SEMARANG- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) optimistis target 1 juta wisatawan mancanegara (wisman) yang mengunjungi Jawa Tengah hingga akhir tahun 2018 akan tercapai. Pasalnya, hingga bulan September 2018, realisasi kunjungan wisman ke provinsi ini telah mencapai 700.000.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Urip Sihabudin mengatakan, target 1 juta kunjungan wisman itu lebih besar dibanding tahun 2017 sebanyak 781.000. Meski berbeda sekian ratus ribu, pihaknya optimistis target tersebut dapat tercapai.

“Akhir tahun saya target 1 juta wisman. Kalau dibandingkan dari tahun kemarin itu 781.000 kunjungan, memang agak gila-gilaan, karena tambah 200 sekian ribu. Namun kami optimis target itu (1 juta kunjungan wisman) tercapai,” kata Urip, Jumat (2/11).

Urip mengemukakan, besarnya kunjungan wisman ke Jateng yang sudah mencapai 700.000 itu pun telah melewati target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk 2018 sebanyak 500.000 kunjungan.

“Target 1 juta kunjungan wisman itu jauh dari target RPJMD saya yang 500.000, 1 juta itu target pribadi kami dan dinas. Pak Menteri kan di tahun 2019 minta ada 1.2 juta kunjungan, makanya tahun ini harus bisa mendekati 1 juta, supaya keinginan dari pusat itu terpenuhi,” ucapnya.

Disebutnya, untuk menggenjot target tersebut pihaknya telah memiliki beberapa agenda besar yang dipastikan dapat meningkatkan kunjungan wisman. Mulai dari kegiatan tour Candi Borobudur, Jepara International Triathlon dan sebagainya.

“Biasa kunjungan wisman akan booming nanti pada Desember yang sudah masuk liburan Natal, liburan akhir tahun dan sebagainya,” terangnya.

Sementara itu, untuk menarik kunjungan wisman ke Karimunjawa, lanjutnya Pemprov telah membahas even yakni festival 27 pulau. Namun pelaksanaannya belum bisa dipastikan apakah digelar bulan November atau Desember ini.

“Karimunjawa nanti ada even besar, ada festival 27 pulau, namun masih dibahas apakah dilaksanakan bulan November apa Desember,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Smartfren Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

JAKARTA – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, sekarang Smartfren menghadirkan...

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp 45.000

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya...

Original Coklat dari Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Coklat? Makanan manis yang bisa menjadi Mood Boster untuk sebagian orang. Makanan manis satu ini tentu sangat...

Usaha Jus Organik Pelajar Semarang Ini Raup Omzet Jutaan

SEMARANG - Usaha jus buah dan sayuran organik yang ditekuni pelajar di Kota Semarang ini membawa keberuntungan bagi kondisi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KA Lokal PSO Kedungsepur dan Ekonomi Lokal Cepu, Kembali Beroperasi

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, kembali mengoperasikan KA Lokal PSO mulai Rabu 22 September...

Sporty Car Kian Diminati, Nasmoco Hadirkan 5 Varian Toyota Gazoo Racing

SEMARANG - Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, deretan model Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda