Pemuda Pancasila Gotong Royong Bantu Korban Kebakaran

Anggota Pemuda Pancasila Gotong Royong membantu korban kebakaran

SEMARANG – Ormas Pemuda Pancasila Kota Semarang menunjukan kepeduliannga kepada masyarakat dengan membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang mengalami kebakaran di Genuk Karanglo RT.01 RW 02 No. 22 Jalan Sriwijaya Kelurahan Tegalsari Candisari Semarang.

Kegiatan yang dilakukan pada Rabu(25/11) itu diikuti oleh puluhan anggota Pemuda Pancasila PAC Semarang Tengah bersama warga sekitar. Warga dan anggota Pemuda Pancasila saling bahu membahu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Dengan menggunakan peralatan seadanya,  mereka memilah barang-barang yang masih bisa digunakan.

Untuk diketahui, bencana kebakaran itu melanda rumah warga yang dihuni 6 Kepala Keluarga (KK) atau 20 jiwa yang beralamat di Genuk Karanglo RT.01 RW 02 No. 22 Jalan Sriwijaya Kelurahan Tegalsari Candisari Semarang. Tidak ada korban jiwa namun kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp100 Juta. Kejadian kebakaran terjadi pada, Selasa (24/11) lalu.

Kejadian berawal ketika korban Sumini (60) sedang menonton televisi bersama keluarga dan anak. Kemudian korban dipanggil temannya keluar rumah menemui tamu, tiba-tiba anak-anak berteriak karena listrik padam dan muncul api dari belakang TV tabung 21 inc dan beberapa saat kemudian terjadi kebakaran.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Semarang Tengah, Agus Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari bakti Pemuda Pancasila kepada masyarakat yang menjadi program kerja organisasi.

“Sebagai bagian dari masyarakat Pemuda Pancasila tergugah membantu sesama apalagi yang sedang tertimpa musibah,” katanya.

Dia menyebutkan, selain membantu membersihkan piung-puing pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako untuk lebih meringankan beban para korban.

“Semoga dengan adanya kehadiran kami ke lokasi bisa ringankan beban serta bantuan yang kami salurkan tepat sasaran,” tuturnya. (Zp/04).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here