PeristiwaPencuri Handphone di Stasiun Tawang Semarang Berhasil Diamankan

Pencuri Handphone di Stasiun Tawang Semarang Berhasil Diamankan

-

- Advertisment -spot_img
Tim Polsuska PT KAI Daop 4 Semarang saat mengamankan pencuri handphone di wilayah Stasiun Tawang Semarang, Selasa (11/6/19).

SEMARANG – Tim Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang berhasil mengamankan pencuri Handphone di Stasiun Semarang Tawang.

Penangkapan tersebut berawal dari petugas Polsuska Stasiun Semarang Tawang mendapatkan laporan dari salah satu penumpang KA Ambarawa Ekspres tujuan Surabaya Pasarturi bernama Herlinda Effendi yang kehilangan HP miliknya pada saat dicharge di Hall Stasiun Semarang Tawang.

Herlinda merupakan penumpang dari Jakarta yang melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Surabaya Pasarturi dengan KA Ambarawa Ekspres setelah mengakhiri perjalanan di Stasiun Semarang Tawang dengan menggunakan KA Argo Sindoro Lebaran.

Pada saat menunggu di Stasiun Semarang Tawang Herlinda sempat tertidur sesaat, dan ketika terbangun menyadari HP yang telah dicharge sudah tidak berada di tempatnya. Menyadari hal tersebut, Herlinda langsung segera melapor ke petugas Polsuska Stasiun Semarang Tawang.

Petugas Polsuska yang mendapati laporan tersebut, langsung bertindak cepat. Dengan sigap, petugas Polsuska langsung melihat rekaman CCTV yang memantau kondisi Stasiun Semarang Tawang.

Dari rekaman CCTV, didapati bahwa pelaku terlihat mengambil HP milik korban a.n. Herlinda yang sedang dicharge di Hall Stasiun Semarang Tawang yang kemudian naik KA Sembrani Tambahan menuju Stasiun Surabaya Pasarturi.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, setelah melihat dan memastikan dari rekaman CCTV tersebut, petugas Polsuska Stasiun Semarang Tawang langsung berkoordinasi dengan petugas Polsuska yang sedang mengawal perjalanan KA Sembrani Tambahan tersebut untuk mencari pelaku yang dimaksud.

Dengan kesigapan, ketepatan, dan kecekatan petugas Polsuska Daop 4 Semarang, akhirnya pelaku pencurian HP berinisial MW berhasil diamankan di atas KA Sembrani Tambahan.

“Pelaku yang merupakan penumpang KA Sembrani Tambahan dari Stasiun Semarang Tawang menuju Stasiun Surabaya Pasarturi, selanjutnya diturunkan di Stasiun Cepu dan dibawa kembali ke Stasiun Semarang Tawang dengan KA Sembrani Lebaran relasi Surabaya Pasarturi – Gambir untuk diserahkan ke Polsek Semarang Utara,” ujar Krisbiyantoro, Selasa (11/6/19).

Krisbiyantoro pun menghimbau kepada seluruh penumpang yang akan bepergian menggunakan kereta api, untuk senantiasa berhati-hati dan selalu waspada dalam menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri maupun barang bawaannya.

Disebutnya, seluruh petugas kereta api khususnya di wilayah Daop 4 Semarang selalu siap melayani penumpang KA dalam bepergian. Faktor keselamatan dan keamanan penumpang menjadi prioritas utama dalam melayani penumpang.

“Di area stasiun dan di dalam kereta, kami sudah melengkapinya dengan kamera CCTV yang membantu pantauan keadaan stasiun dan kereta selama 24 jam non stop. Untuk itu, semua kejadian yang terjadi akan terekam dikamera CCTV dan akan dilakukan penindakan tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesannya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Derma 9 Rambah Pasar Skincare, Bisa Gabung Jadi Agen dan Reseller

SEMARANG - Klinik kecantikan Derma 9 serius menggarap pasar skincare untuk memberikan produk perawatan kecantikan yang terbaik. Derma 9 telah...

Springbed Kesehatan Makin Diminati Konsumen di Semarang

SEMARANG - Kasur springbed kesehatan untuk tulang belakang makin diminati oleh konsumen di Semarang, Jawa Tengah selama tahun 2021. Banyak...

Polri dan Pertamina Bongkar Praktik Penyalahgunaan BBM Subsidi di Cilacap Rugikan Negara Rp 49 Miliar

SEMARANG - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Korpolairud Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri bersama Pertamina membongkar penyalahgunaan dan penimbunan BBM...

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gunakan Bahan Plastik Mudah Terurai Jaga Lingkungan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan terus mendukung pemerintah untuk menggunakan bahan plastik yang ramah lingkungan untuk segala keperluan. Hotel Santika...

Musda XV HIPMI Jateng: Dua Calon Ketua Umum Janji Siap Kolaborasi dan Sinergi

SEMARANG - Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah ke XV segera digelar pada 28 -...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda