TravelingPendaftaran Umrah Khusus Milad Mastour Ditutup 20 Februari

Pendaftaran Umrah Khusus Milad Mastour Ditutup 20 Februari

-

- Advertisment -spot_img

Dirut PT Mastour Syarqowie Ghozali Amin saat memberikan sambutan pada acara Silaturahim dan Manasik Umrah Akbar di Hotel Patrajasa Semarang, Ahad (11 /2/2018)

SEMARANG- Biro umrah PT Mastour (PT Masyaril Haram Tour and Travel)  menggelar acara Silaturahim dan Manasik Akbar di Hotel Patrajasa Semarang, Ahad (11/2 /2018). Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 400 orang calon jemaah yang akan berangkat dalam beberapa rombongan atau program mulai pertengahan Februari hingga pertengahan Maret 2018,  termasuk calon jemaah umrah program khusus Milad ke 16 tahun 2018 Mastour yang berangkat 13 Maret. Mereka adalah calon jemaah umrah dari Semarang dan sekitarnya.

Dirut PT Mastour Syarqowie Ghozali Amin mengatakan, waktu pendaftaran program umrah khusus  Milad ke 16  akan ditutup 20 Februari 2018 mendatang. Program umrah khusus ini akan berlangsung selama 13 hari,  berangkat tanggal 13 – 25 Maret 2018.

“Kami masih memberikan kesempatan bagi umat Islam yang ingin umrah ikut program khusus dalam rangka Milad ke 16 tahun ini. Pendaftaran masih dibuka sampai 20 Februari 2018,” kata Syarqowie.

Hadir pada acara itu belasan petugas pembimbing dan petugas pendamping jemaah umrah,  diantaranya KH Ahmad Badawi Basyir, KH Izzudin Abdussalam,  KH Ahmad Fauzan, KH Amin Farih, H Ersyad Qomar, Kepala Cabang Mastour Semarang H Jumadi Sastradihardja dan lain-lain.

Menurut Syarqowie,  jumlah pendaftar umrah tahun  ini mengalami penurunan dibanding tahun kemarin. Dan sepertinya hal itu juga dialami biro umrah lain. Namun demikian, peminat umrah program khusus milad masih terbanyak.  Program umrah ini memang dirancang berbeda dari program lain. Jemaah umrah ini mendapatkan fasilitas bagus namun harganya relative murah, dan waktunya lebih lama yaitu 13 hari. Selain itu, juga ada program ziarah ke kota Madain Saleh yang itu tidak ada di program umrah lainnya.

“Mulai tahun ini, semua Jemaah umrah Mastour selain dapat air zamzam lima liter juga dapat lima kilogram kurma dan sajadah eksekutive. Untuk program milad, selain dapat fasilitas itu juga ada tambahan ziarah ke kota Madain Saleh di Madinah, tentu juga ziarah di beberapa tempat di sekitar Kota Mekah dan Madinah,” tegasnya.

Syarqowi mengingatkan agar umat Islam berhati-hati dalam memilih biro umrah, agar tidak tertipu. Karena dalam kenyatannya memang banyak umat Islam yang menjadi korban penipuan biro umrah. “Kami prihatin dengan saudara saudara kita yang ikut biro lain namun gagal berangkat. Insya Allah PT Mastour   amanah. Kami dalam melayani jemaah mengutamakan keamanan, kenyamanan serta murah tetapi tidak murahan,” tegasnya.

Kepala PT Mastour cabang Semarang H Jumadi Sastradihardja memberikan penjelasan di depan jemaah, di Hotel Patrajasa, Ahad (11 /2/2018)

Sementara, Kepala  PT Mastour cabang Semarang H Jumadi Sastradihardja menambahkan, jumlah jemaah umrah PT Mastour tahun ini mengalami penurunan,  termasuk juga jemaah umrah program khusus milad. Penurunan jemaah ini juga terjadi biro umrah lain. Faktor penyebabnya antara lain kondisi perekenomian yang tidak bagus juga karena adanya visa progresif bagi jemaah umrah sebelum dua tahun.

“Pemerintah Arab Saudi  menerapkan visa umrah progresif sebesar dua ribu real  atau kisaran tujuh Juta rupiah, bagi jemaah yang sudah pernah ibadah umrah sebelum dua tahun. Artinya, Jemaah harus nambah tujuh juta rupiah diluar harga paket yang ada. Ini berpengaruh luar biasa,” tegasnya.

Perlu diketahui, PT Mastour sudah berusia 16 tahun berkantor pusat di Jalan Raya Menganti No 29 Surabaya. Biro umrah ini memiliki kantor cabang di Semarang, Bangkalan, Pasuruan dan Jakarta, serta memiliki banyak kantor perwakilan di Indonesia. Kantor Cabang Semarang yaitu di Gajah Mada Plaza Blok B no 8 Simpanglima Semarang.  (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G Pertama di Solo

SOLO– PT. Indosat Tbk (Indosat Ooredoo), perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial pertama di...

Bea Cukai Semarang Amankan Rokok Ilegal

SEMARANG – Bea Cukai Semarang berhasil mengamankan jutaan batang rokok ilegal yang dibaurkan dengan rongsok botol plastik bekas di...

CCEP Salurkan Donasi Untuk Pemulihan Masyarakat Terdampak Bencana Di NTT

SEMARANG – Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia kembali memberikan donasi kepada masyarakat terdampak bencana di provinsi NTT melalui Badan...

Hotel Santika Pekalongan Tawarkan Menu Makan Sehat Tanpa Pengawet

PEKALONGAN - Makanan yang sehat tanpa  zat penyedap maupun pengawet mulai dilirik oleh sebagian masyarakat kita. Pola makan yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG PuriCare 360° Air Purifier Tawarkan Pembersihan Udara

*Inovasi Jangkauan Lebih Luas Melingkupi Ruang JAKARTA - PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan dimulainya pemasaran air purifier (pemurni udara)...

Ganjar Kunjungi Pabrik Samator, Pastikan Stok Aman

KENDAL  – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo begitu serius untuk mengamankan pasokan oksigen untuk rumah sakit rujukan di Jawa...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda