Penerus Negeri Banyumas Proaktif Edukasi Stunting dan Pelatihan UMKM

0
Kelompok Relawan Muda Penerus Negeri Banyumas menggelar acara Bantu Negeri bertemakan Banyumas Culture. Foto : ist/zonapasar.com

 

 

 

BANYUMAS, ZONAPASAR.COM – Kelompok Relawan Muda Penerus Negeri Banyumas proaktif melakukan edukasi stunting serta pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sebagai bentuk kepedulian masyarakat. Salah satunya dengan menggelar acara Bantu Negeri bertemakan Banyumas Culture di Waroenk Ora Umum, Purwokerto.

“Bantu Negeri merupakan program yang dihadirkan Penerus Negeri untuk benar-benar memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat khususnya terkait edukasi stunting, pemberdayaan UMKM sekaligus bantuan pengembangan UMKM dan program penukaran 1 Kg sampah menjadi sembako”, kata Koordinator Penerus Negeri  Banyumas, Abid Hanifi Samha.

“Stunting merupakan kondisi pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan“, tambah Amartiya Chaila selaku bidan muda yang mengisi edukasi stunting pada kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan yang dihadiri lebih ari 150 peserta dari berbagai macam lapisan masyarakat, mulai dari ibu-ibu rumah tangga, para pelaku UMKM, komunitas pemuda hingga mahasiswa tersebut, turut hadir pula anggota DPR RI, Hj. Novita Wijayanti S.E. M.M. Ia menyampaikan apresiasinya terhadap gerakan yang dilakukan oleh Penerus Negeri, dengan progam yang diberikan secara nyata kepada masyarakat Banyumas.

“Acara ini diinisasi oleh kaum muda, sekarang bukan lagi kaum muda yang katanya mageran. Tapi dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa tidak semua anak-anak muda itu malas”, ucapnya.

Berbeda

Koordinator Nasional Penerus Negeri, M. Pradana Indraputra mengatakan, komunitas Penerus Negeri hadir dengan pendekatan kampanye yang berbeda. Barisan pendukung capres-cawapres, Prabowo-Gibran ini, selain melakukan edukasi, juga memberdayakan hingga memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat melalui program Bantu Negeri.

Sementara Koordinator Jawa Tengah, Alfreno Kautsar Ramadhan memaparkan tentang pelatihan UMKM. “Pelatihan UMKM yang diadakan Penerus Negeri bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam bidang usaha serta membantu masyarakat untuk dapat mengembangkan usahanya, sehingga dapat menjadi solusi  ekonomi yang berkelanjutan”, terangnya.

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan