Ekonomi BisnisPengirim Barang di Semarang Diprediksi Melonjak Hingga 50% Jelang...

Pengirim Barang di Semarang Diprediksi Melonjak Hingga 50% Jelang Lebaran

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Pengiriman barang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang diprediksi akan melonjak hingga 50% menjelang Lebaran 2019.

Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Tanjung Emas, Supriyono mengatakan, kenaikan volume angkutan barang akan melonjak dua Minggu sebelum lebaran, lantaran para pengusaha akan menggenjot pengiriman baik untuk ekspor maupun impor.

“Mulai akhir pekan ini akan terasa kenaikan volume angkutan barang di jalan raya, karena banyak pengusaha cepat-cepat melakukan pengiriman barang,” ujar Supriyono Selasa (14/5/19).

Dijelaskan, kebanyakan pengusaha yang melakukan pengiriman barang agar bisa cepat mendapatkan uang guna membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya.

Selain itu, lanjutnya, peningkatan volume juga disebabkan oleh mahalnya biaya penumpukan barang di pelabuhan. Pasalnya, biaya yang harus dikeluarkan akan semakin membengkak jika menumpuk terlalu lama.

“Saat ini volume pengiriman barang mulai meningkat, kami harapkan pada H – 4 lebaran nanti anggota kami sudah off dan masuk ke kantong parkir, kalaupun harus ada pengiriman itu yang sifatnya mendesak saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas Ahmad Wahid menuturkan, pada H -10 lebaran nanti akan terjadi lonjakan lalu lintas keluar masuk truk di pelabuhan.

Disebutnya, lonjakan lalu lintas truk bisa sampai 30% dibandingkan hari biasa. Adapun, pada hari biasa truk yang keluar masuk Pelabuhan Tanjung Emas mencapai 500 unit, sedangkan menjelang lebaran bisa sampai 1.000 unit truk setiap harinya.

“Menghadapi lonjakan lalu lintas truk di Pelabuhan Tanjung Emas kami sudah sangat siap. Beberapa jalan yang rusak sudah diperbaiki untuk menunjang kelancaran keluar masuk truk yang melintas,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Siap Serap Listrik 5 MW dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

SURAKARTA - PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)...

‘CB150R Charity’ Kumpulkan Rp8 Juta Untuk Anak Disabilitas

SOLO – Astra Motor Jateng bersama dengan Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” dengan melakukan live Instagram...

Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jateng

SURAKARTA- PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Surakarta...

Hotel Santika Pekalongan Rutin Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan Sebagai salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan menggelar Simulasi Fire Drill...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Jadi Perusahaan Telekomunikasi Paling Dipilih di Indonesia

SEMARANG – Indosat Ooredoo Hutchison telah mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha pada 4 Januari 2022 lalu, setelah menerima semua persetujuan...

Membanggakan, Desa Wisata Bakti BCA Torehkan Prestasi Gemilang

JAKARTA– PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi negeri ini....

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda