one-stop-property-new

Pengirim Barang di Semarang Diprediksi Melonjak Hingga 50% Jelang Lebaran

0
one-stop-property-new

SEMARANG – Pengiriman barang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang diprediksi akan melonjak hingga 50% menjelang Lebaran 2019.

Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Tanjung Emas, Supriyono mengatakan, kenaikan volume angkutan barang akan melonjak dua Minggu sebelum lebaran, lantaran para pengusaha akan menggenjot pengiriman baik untuk ekspor maupun impor.

“Mulai akhir pekan ini akan terasa kenaikan volume angkutan barang di jalan raya, karena banyak pengusaha cepat-cepat melakukan pengiriman barang,” ujar Supriyono Selasa (14/5/19).

Dijelaskan, kebanyakan pengusaha yang melakukan pengiriman barang agar bisa cepat mendapatkan uang guna membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya.

Selain itu, lanjutnya, peningkatan volume juga disebabkan oleh mahalnya biaya penumpukan barang di pelabuhan. Pasalnya, biaya yang harus dikeluarkan akan semakin membengkak jika menumpuk terlalu lama.

“Saat ini volume pengiriman barang mulai meningkat, kami harapkan pada H – 4 lebaran nanti anggota kami sudah off dan masuk ke kantong parkir, kalaupun harus ada pengiriman itu yang sifatnya mendesak saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas Ahmad Wahid menuturkan, pada H -10 lebaran nanti akan terjadi lonjakan lalu lintas keluar masuk truk di pelabuhan.

Disebutnya, lonjakan lalu lintas truk bisa sampai 30% dibandingkan hari biasa. Adapun, pada hari biasa truk yang keluar masuk Pelabuhan Tanjung Emas mencapai 500 unit, sedangkan menjelang lebaran bisa sampai 1.000 unit truk setiap harinya.

“Menghadapi lonjakan lalu lintas truk di Pelabuhan Tanjung Emas kami sudah sangat siap. Beberapa jalan yang rusak sudah diperbaiki untuk menunjang kelancaran keluar masuk truk yang melintas,” tandasnya. (ZP/05)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan