Ekonomi BisnisPenjualan Handphone di Semarang Melonjak di Akhir Tahun

Penjualan Handphone di Semarang Melonjak di Akhir Tahun

-

- Advertisment -spot_img

Istimewa.

SEMARANG – Penjualan handphone di penghujung tahun ini mengalami lonjakan. Peningkatan permintaan pasar diduga dipengaruhi oleh banyaknya pabrikan handphone yang mengeluarkan produk baru sebelum pergantian tahun.

“Peningkatan permintaan atau penjualan cukup besar, total mencapai 90 persen jelang akhir tahun ini,” kata Myma Maya, Marketing Communiation, SMS Shop Semarang, Sabtu (28/12/19).

Dia menjelaskan, setiap harinya ia bisa menjual antara 150 sampai 200 unit handphone. Untuk permintaan paling banyak adalah handphone low entry dengan range harga Rp 2 jutaan.

“Low entry masih paling dominan, kisaran harga Rp 2 jutaan, mulai dari Samsung, OPPO, Realme, VIVO mengeluarkan produk baru dikelas low entry ini,” ucapnya.

Untuk menggenjot penjualan akhir tahun, lanjut dia, SMS Shop menggelar pameran bertajuk Bazar Handphone di Plaza Simpang Lima Semarang, sampai 2 Januari mendatang. Dalam pameran tersebut, SMS Shop menggandeng empat pembiayaan kredit handphone salah satunya Spektra.

“Akhir tahun ini kita menggenjot penjualan, salah satunya dengan pameran dan menggandeng pihak leasing untuk memberikan kemudahan kepemilikan handphone,” ujarnya.

Pembeli sendiri, lanjut dia, memilih kelas low entry dengan kapasitas penyimpanan yang besar dengan harga murah. Ditambah lagi, selama pameran, pembeli juga berkesempatan memenangkan hadiah langsung berupa barang elektronik.

“Kami juga menyasar mitra ojek online, dengan memberikan kemudahan leasing, tebus murah hingga tanpa uang muka,” ucapnya.

Meski telah menggandeng perusahaan pembiayaan kredit, menurutnya akhir tahun ini banyak pembeli yang lebih memilih cash dibandingkan kredit.

“Mungkin pengaruh dari akhir tahun, banyak karyawan swasta yang mendapatkan bonus. Begitu pula pegawai negeri,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Wartawan Dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO - Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan...

JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

SEMARANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar...

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...
- Advertisement -spot_imgspot_img

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda