Ekonomi BisnisPenjualan Property Expo Semarang Belum Bergairah

Penjualan Property Expo Semarang Belum Bergairah

-

- Advertisment -spot_img

Salah seorang pengunjung tengah asyik bertanya tipe rumah di Pemeran Property Expo Semarang keempat di Paragon Mal Semarang, Selasa (23/7/19).

SEMARANG – Pameran Property Ekspo Semarang ke empat yang berlangsung di mal Paragon Semarang, belum menunjukkan tren yang menggembirakan. Pasalnya, pada pameran tersebut hanya terjual 19 unit rumah.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 21 Juli 2019 yang diikuti oleh delapan pengembang dan dua pendukung nyatanya belum memberikan dampak signifikan terhadap penjualan rumah.

Ketua Panitia Property Ekspo Semarang Dibya K Hidayat mengatakan, pertengahan tahun ini penjualan rumah trennya kurang bagus. Sebab, pada awal pameran (Property Ekspo Semarang) pertama di tahun 2019 rumah terjual 41 unit.

“Meskipun mengalami penurunan, tapi pembelian untuk tipe rumah menengah keatas cukup mendominasi dengan harga rata-rata diatas Rp1 miliar,” kata Dibya, Selasa (23/7/19).

Di sisi lain lanut dia, pasar milenial sangat prospektif sehingga harus segera diantisipasi pemerintahan maupun perbankan dengan regulasi yang tepat.

Generasi milenial, lanjutnya dalam membeli rumah juga tidak terlalu pemilih. Asal dia menyukainya ia bisa saja langsung membeli rumah yang ditemukannya.

“Permintaan milenial sebentar lagi ke sana (membeli rumah), dalam waktu dekat. Mereka generasi yang berkembang pesat. Rumah tidak pilih-pilih, sesuai yang disuka,” ujarnya.

Lebih lanjut Dibya berharap kepada perbankan untuk menyediakan KPR dengan jangka waktu panjang. Hal tersebut untuk mengakomodir para generasi muda yang ingin segera memiliki rumah sendiri.

“Kalau kami dari pengembang pengennya ada KPR sampai 30 atau 35 tahun untuk para milenial. Jika itu terlaksana pasti akan menarik dan diharapkan mendongkrak penjualan rumah,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda