spot_img
Ekonomi BisnisPenyaluran BLT BBM, Sembako dan PKH di Kota Semarang...

Penyaluran BLT BBM, Sembako dan PKH di Kota Semarang Capai 23 Persen

-

- Advertisment -spot_img
Executive General Manager Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Semarang, Rusdi Hendra Sanjaya (kiri) dan anggota Komisi VIII DPR RI Buchori beserta jajaran terkait saat penyerahan bantuan di kantor Pos Johar, Semarang, Sabtu (26/11/22).

SEMARANG – PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Semarang mulai menyalurkan bantuan pengaman sosial kepada warga Kota Semarang yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan yang dibayarkan ada Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), bansos sembako, BPNT dan bantuan program keluarga harapan PKH.

Executive General Manager Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Semarang, Rusdi Hendra Sanjaya mengatakan, realisasi penyaluran berjalan lancar dan saat ini pembayaran sudah diberikan kepada 48.313 penerima manfaat atau 23,42 persen dari total alokasi kepada 206.333 KPM.

Nominal yang diterima oleh KPM dengan rincian BLT BBM Rp 300 ribu, bantuan sembako tiga bulan Rp 600 ribu, BPNT sebesar Rp200 ribu dan PHK sesuai komponen.

“Kami mendapatkan alokasi sebanyak 206.333 KPM dan saat ini sudah dilakukan pembayaran kepada 48.313 KPM atau 23,42 persen,” ujar Rusdi di sela penyerahan bantuan di Kantor Pos Johar, Sabtu (26/11/22).

Ia menyampaikan, pembayaran ditargetkan akan segera selesai lebih awal di tanggal 3 Desember 2022 dan untuk sisa hari terakhir tanggal 5 Desember dikhususkan kepada KPM yang tidak bisa datang akan diantarkan.

Sementara itu, anggota Komisi VIII DPR RI Buchori yang datang memantau penyaluran bantuan mengapresiasi hasil pembayaran bantuan yang telah dilakukan PT Pos Indonesia. Ia menyebut belum menemukan adanya laporan kendala yang signifikan.

Ia menyampaikan, anggota dewan mendukung dan mendorong bantuan terus diberikan kepada masyarakat ekonomi bawah yang sangat terdampak kenaikan BBM dan lainnya.

“Pemberian BLT, PKH, BPNT dan PKH harus terus diperjuangkan agar mendapatkan bantuan dan memberdayakan. Bantuan bersifat sementara, ke depan harus diberi bekal skill untuk hidup di tengah persaingan yang sangat tinggi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PGN Mulai Program Jaringan Gas Bumi 2023 di Kota Yogyakarta dan Sleman

YOGYAKARTA – PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina sudah mulai melaksanakan perluasan jaringan gas rumah tangga (jargas) di...

Festival Vokasi Satu Hati Diikuti 63 SMK Binaan Honda Jateng

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Setelah diumumkan secara nasional pada 17 Januari kemarin, saatnya Jawa Tengah memulai pula program Festival Vokasi Satu...

Edukasi Safety Riding Pelajar Sekolah dari Astra Motor Jateng

ZONAPASAR.COM, KENDAL – Edukasi keselamatan berkendara tidak boleh dilewatkan bagi semua kalangan termasuk generasi muda atau para pelajar SMA/SMK yang...

Sambut Imlek, JNE Gelar Ragam Program Menarik

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek 2574, JNE berbagi kebahagiaan dengan semua pelanggan setianya. Agar aktifitas pengiriman...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KAI Daop 4 Semarang Gelar Atraksi Barongsai Di Stasiun Semarang Tawang

ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang menggelar...

PLN Sukses Jaga Keandalan Listrik Porseni NU Nasional 2023

ZONAPASAR.COM, SURAKARTA - PLN berhasil menyukseskan kemeriahan gelaran Porseni Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2023 di Surakarta, dengan keandalan pasokan listrik...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda