Perhimpunan INTI Jateng Apresiasi Pelantikan PINTI

0
– PINTI JATENG- Endang Setiarini Sutrisno terpilih sebagai Ketua Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PINTI) Provinsi Jawa Tengah, dalam Musda PINTI 1 akhir Maret 2022. Foto : Ist/zonapasar.com

ZONAPASAR.COM, SEMARANG– Dalam sebuah organisasi, Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) dibutuhkan untuk memastikan semua aktivitas organisasi di masyarakat berjalan dengan baik. AD/ART dikatakan sebagai rule of the game yang menjadi dasar suatu komunitas untuk melakukan banyak hal.

Beberapa agenda, seperti penyelenggaraan acara, rapat atau briefing rutin, dan aturan keanggotaan, semuanya diatur dalam anggaran dasar. Demikian juga di Organisasi Kebangsaan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI).

Untuk mendukung kinerja Perhimpunan INTI tingkat Provinsi Jawa Tengah, dibentuk sayap organisasi Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PINTI). Ketua PINTI di tingkat provinsi secara ex-officio adalah Ketua Bidang/Koordinator Seksi Perempuan pada kepengurusan Perhimpunan Pengurus Daerah.

PINTI merupakan organisasi mandiri yang dapat memiliki Anggaran Rumah Tangga sendiri yang tidak bertentangan dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga Perhimpunan. Pengurus Daerah merupakan pimpinan tertinggi Perhimpunan di tingkat Provinsi yang bersifat kolektif di bawah pimpinan Ketua Pengurus Daerah.

Pada tanggal 31 Maret 2022, Organisasi Sayap INTI, Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (PINTI) Provinsi Jawa Tengah mengadakan Musyawarah Daerah I, dengan tema : “Sinergi Perempuan Indonesia Berbakti untuk Jawa Tengah”. Secara musyawarah mencapai mufakat, Endang Setiarini Sutrisno terpilih sebagai Ketua.

Hadir Santy A.Md. Wakil Ketua PINTI Pusat, Lany Diana Yusuf, S.E Wakil Sekretaris PINTI Pusat, Lindawaty, S.T Koordinator Bidang Humas & Kaderisasi PINTI Pusat dari Jakarta di acara Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Pengurus Daerah PINTI Provinsi Jawa Tengah, Masa Bakti 2022-2026, pada hari Sabtu tanggal 16 April 2020 di Musi Ballroom Hotel Aruss Semarang Jalan Dr. Wahidin No. 116, Kota Semarang, dengan tema : “Sinergi Perempuan Tionghoa Berbakti Untuk Indonesia”, suasana berlangsung meriah, sebelum Pelantikan dan Pengukuhan berlangsung, diselenggarakan acara Workshop Guru Nasional tema : “Kupas Tuntas Metode TPACK – Technological Pedagogical Content Knowledge”, Keynote Speaker Director Edufirst Institute, Sielvy Megawaty, S.Pd.

Selain itu, dilanjutkan Dialog Kebangsaan tema : “Perempuan Menjadi Modal Dasar Pembangunan Nasional”, bersama Hj. Nawal Yasin, M.Si. – Ibu Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah dan Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M..Sos. – Wakil Walikota Semarang, sedangkan Moderator oleh Ketua Harian INTI Provinsi Jawa Tengah, Reynald Gouw.

Acara ditutup dengan pemberian Piagam Penghargaan PINTI AWARDS 2022 kepada 7 Insan Perempuan di Jawa Tengah Ibu Nawal Yasin, Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ibu Nani Yulia, Ibu Siska Sindhuatmadja, Ibu Anna Santosa, Sr. Rachel, OSF dan Ibu Metta Agustina, semoga dengan diterimanya Awards ini, akan semakin memacu semangat dan keberhasilan Perempuan Jawa Tengah kedepannya. (ule)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights