Permudah Transaksi, Pegadaian Luncurkan Aplikasi Digital Services

SEMARANG- Bagi nasabah Pegadaian kini tidak perlu susah-susah antre secara konvensional agar bisa melakukan transaksi. Pasalnya, PT Pegadaian (Persero) Wilayah XI Semarang telah memberikan kemudahan dengan meluncurkan aplikasi ‘Pegadaian Digital Services’ yang bisa diakses secara online.

Peluncuran aplikasi dilakukan pada Minggu (1/4) siang tadi, bersamaan dengan acara ‘Happy Day with Pegadaian Literation Fair 2018’ di Java Mall Semarang.

Kepala Pengadaian Kantor Wilayah (Kanwil) XI Semarang, Mulyono mengatakan, melalui layanan digital, nasabah bisa mendapatkan banyak informasi mengenai produk dan layanan Pegadaian. Bahkan, nasabah juga bisa langsung bertransaksi dalam aplikasi tersebut.

“Untuk bisa mengakses layanan tersebut, nasabah harus download terlebih dahulu aplikasinya melalui playstore di smartphonenya. Setelah itu, bisa login dengan mendaftar akun baru,” kata Mulyono, disela acara peluncuran aplikasi itu.

Mulyono menerangkan, aplikasi tersebut memberikan banyak kemudahan bagi nasabah Pegadaian. Apalagi di tengah era digitalisasi, di mana kini dituntut memeberikan layanan yang praktis dan efisien.

“Jadi, hanya dalam satu genggaman, nasabah bisa terlayani dengan cepat, seperti tagline-nya ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’,” ujarnya.

Sementara, aplikasi tersebut tidak hanya tersedia bagi pengguna Android, para pengguna IOS pun bisa mengunduhnya melalui smartphone masing-masing, serta mengisikan data sesuai pedoman yang telah ada dalam aplikasi tersebut. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here