Ekonomi BisnisPersaingan Pasar MVP di Jateng Makin Ketat

Persaingan Pasar MVP di Jateng Makin Ketat

-

- Advertisment -spot_img
Vice President Dealer Network Development and Sales, PT. Nissan Motor Indonesia, Alan Caugant dalam peluncuran All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena di Mall Ciputra Semarang. 

SEMARANG – Persaingan pasar Multi Purpose Vehicle (MVP) di Jawa Tengah diprediksi akan semakin ketat. Pasalnya Nissan baru saja memperkenalkan produk baru mereka di kelas MVP yakni All New Nissan Livina dan All New Nissan Serena di Mall Ciputra Semarang, Kamis (21/3/19) kemarin.

Vice President Dealer Network Development and Sales, PT. Nissan Motor Indonesia, Alan Caugant mengatakan, jika dua produk terbaru dari Nissan ini merupakan pengembangan produk Grand Livina dan Nissan Serena versi terhadulu. Produk terbaru ini sendiri memilikki berbagai fitur keamanan, kecanggihan sekaligus kenyamanan dalam berkendara.

“Kedua mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility yang merupakan bagian dari visi Nissan untuk mengubah cara masyarakat hidup dan berkendara,” ujarnya.

Dua produk tersebut, diprediksi bakal merebut pangsa pasar MVP dari pabrikan kompetitor, lantaran dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai Rp 206,5 jutaan untuk All New Livina dan Rp 472 jutaan untuk Serena.

Dijelaskan, sebelumnya juga dilakukan launching tingkat regional di kota lain dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

“Respon dibeberapa kota lainnya, sangat bagus. Kami harapkan produk ini bisa memperkuat market share Nissan yang tahun ini mengalami kenaikan,” ujarnya.

Sayangnya untuk target penjualan dan kenaikan market share dari dua produk tersebut, Alan enggan membeberkan dan cenderung bungkam. Disinggung terkait penjualan kendaraan mendekati tahun politik pada April nanti, Alan mengaku tidak khawatir terhadap penjualan Nissan karena lebih menyasar pasar jangka panjang yakni musim mudik alias Idul Fitri.

“Bagi kami ini adalah saat yang tepat, karena masyarakat akan punya pilihan membeli mobil sebelum musim mudik dimana penjualan mobil biasnya mengalami kenaikan. Bahkan tahun politik ini tidak berpengaruh kepada penjualan atau target yang kami canangkan,” tandasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Siap Serap Listrik 5 MW dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

SURAKARTA - PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)...

‘CB150R Charity’ Kumpulkan Rp8 Juta Untuk Anak Disabilitas

SOLO – Astra Motor Jateng bersama dengan Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” dengan melakukan live Instagram...

Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jateng

SURAKARTA- PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Surakarta...

Hotel Santika Pekalongan Rutin Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan Sebagai salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan menggelar Simulasi Fire Drill...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Jadi Perusahaan Telekomunikasi Paling Dipilih di Indonesia

SEMARANG – Indosat Ooredoo Hutchison telah mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha pada 4 Januari 2022 lalu, setelah menerima semua persetujuan...

Membanggakan, Desa Wisata Bakti BCA Torehkan Prestasi Gemilang

JAKARTA– PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi negeri ini....

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda