Ekonomi BisnisPertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

-

- Advertisment -spot_img
TINJAU SPBU- Komisaris PT Pertamina (Persero), Condro Kirono dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, didampingi, dan Executive General Manager Pertamina Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, akhir pekan kemarin meninjau SPBU di Rest Area Km. 379. Foto : ist/zonapasar.com

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY

SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program santunan dan bantuan sarana prasarana dengan total nilai sekitar Rp 400 juta kepada anak yatim, dhuafa, guru ngaji, dan panti asuhan di sekitar lokasi unit-unit operasi Pertamina di provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta selama dan menjelang bulan Ramadhan 1442H.

Ada 643 orang dan 117 panti asuhan atau yayasan yang menerima manfaat dari program Ramadhan yang dijalankan Pertamina bersama dengan organisasi pekerja Baituzzakah Pertamina (BAZMA), Badan Dakwah Islam (BDI), dan Persatuan Wanita Patra (PWP).

Hal tersebut diungkapkan oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, dalam keterangan persnya pada Senin (10/5).

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan menyikapi kondisi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung serta keadaan ekonomi yang belum pulih. Harapannya, dengan santunan yang diberikan terutama di bulan Ramadhan ini menjadi berkah tersendiri baik bagi penerima manfaat maupun perusahaan,” ujar Brasto.

Ditambahkan, pada akhir pekan kemarin (7/5/2021), Komisaris PT Pertamina (Persero), Condro Kirono dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, didampingi, dan Executive General Manager Pertamina Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, juga turut memberikan santunan secara simbolis kepada dua Panti Asuhan di Semarang yaitu Ashlafuna Sholihin dan Da’rul Qur’an Al Mamun dengan masing-masing nilai bantuan sebesar Rp 64 juta di sela kegiatan pengecekan sarana dan fasilitas pelayanan Pertamina selama bulan Ramadhan 1442 H di SPBU rest areka Km.379 Tol Trans Jawa.

“Selain itu, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah juga memberikan santunan kepada Panti Asuhan yang berada di seluruh lokasi sarana dan fasilitas Pertamina seperti di Integrated dan Fuel Terminal dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang dilaksanakan sepanjang bulan Ramadhan ini,” ungkap Brasto.

*Pertamina Siagakan Kehandalan Sarana dan Fasilitas Selama Satgas RAFI 1442H

Menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H pekan ini, Pertamina di Regional Jawa Bagian Tengah tetap menyiagakan serta menjaga kehandalan sarana dan fasilitasnya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Komisaris PT Pertamina (Persero), Condro Kirono dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, didampingi Executive General Manager Pertamina Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, pada akhir pekan kemarin meninjau SPBU di Rest Area Km. 379 serta Pertashop di Desa Tegorejo, Kabupaten Kendal.

Menurut Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kondisi stok dan kehandalan sarana dan fasilitas Pertamina yang disiagakan untuk melayani konsumen selama Satgas Ramadhan & Idul Fitri 1442 H.

“Selain sarana dan fasilitas di tol Trans Jawa, kami juga memiliki 7 Integrated dan Fuel Terminal yang berada di Kota Semarang, Tegal, Kabupaten Boyolali, Cilacap dan Bantul. Selain itu, kami juga memiliki 4 Depot Pengisian Pesawat Udara yaitu DPPU Ahmad Yani, Adi Soemarmo, Adi Sutjipto, Yogyakarta International Airport dan Tunggul Wulung,” ujar Brasto.

Sebagai BUMN, Pertamina juga menyediakan berbagai layanan digitalisasi kepada konsumennya dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami memiliki aplikasi mypertamina yang terhubung dengan LinkAja untuk memudahkan pembayaran digital konsumen di SPBU ataupun mencari informasi seputar Pertamina di aplikasi tersebut. Selain itu, kami juga telah memiliki layanan pesan antar yaitu Pertamina Delivery Service melalui kontak 135 untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Pertamina seperti BBM Pertamax series dan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas,” pungkas Brasto.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Dorong Produksi Ekspor, PLN Tambah Daya Produsen Tas

KUDUS– PLN melakukan energize PT Wanxinda Travel Goods. Produsen tas ini menyepakati penambahan daya dari daya I2/197 kilo Volt...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Mendukung Pengembangan Ekosistem Electric Vehicle

SEMARANG- PT PLN (Persero) siap mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric...

PLN Sambung Listrik Gratis di Kulon Progo

YOGYAKARTA- PLN kembali melakukan penyambungan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Program Corporate Social Responsibility...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda