Ekonomi BisnisPertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

-

- Advertisment -spot_img
Pertamina MOR IV Jateng – DIY membagikan 8.026 paket daging qurban kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi.

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri dari 37 ekor sapi dan 48 ekor kambing dan tersebar di sejumlah wilayah operasi Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Brasto Galih Nugroho selaku Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responisibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah dalam keterangan pers mengatakan sedikitnya 8.026 paket daging qurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi melalui pondok pesantren, yayasan, panti asuhan, majelis taklim, rukun warga dan kelompok atau lembaga masyarakat lainnya dari pemotongan qurban yang dilaksanakan pada Rabu hingga Jumat (21-23/7).

“Kami melaksanakan potong hewan qurban dari beberapa lokasi operasi, seperti Perkantoran Regional Jawa Bagian Tengah di Kota Semarang, Integrated Terminal Semarang, Fuel Terminal Boyolali, Fuel Terminal Lomanis di Kabupaten Cilacap, Fuel Terminal Maos di Kabupaten Cilacap, Integrated Terminal Cilacap, Fuel Terminal Tegal, dan Fuel Terminal Rewulu di Kabupaten Bantul,” ungkap Brasto.

Menurutnya momentum Idul Adha yang identik dengan pemotongan hewan qurban adalah momen yang sarat akan makna dan nilai positif dalam kehidupan, di antaranya untuk ikhlas dan berbagi, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan penyembelihan hewan qurban merupakan simbol untuk mengikhlaskan segala sesuatu dengan terus ikhtiar atau berusaha, seperti di tengah masa-masa sulit pandemi yang sudah berlangsung selama lebih dari setahun ini. Tidak hanya itu hasil penyembelihan hewan qurban juga mendorong kita untuk selalu berbagi kebahagiaan kepada sesama, khususnya yang membutuhkan,” tuturnya.

Brasto menambahkan hewan qurban yang terkumpul berasal dari mayoritas pekerja, masyarakat umum, serta beberapa organisasi yang berada dalam naungan Pertamina maupun menjadi rekanan Pertamina.

“Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina dan Baituzzakah Pertamina (BAZMA) sebagai penyelenggara berhasil menghimpun partisipasi ibadah qurban, tidak hanya dari pekerja Pertamina saja tapi juga masyarakat umum serta organisasi seperti Serikat Pekerja Persada IV, Koperasi Pekerja Patra IV, dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas),” pungkasnya.

Brasto berharap dari kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dijalankan Pertamina dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina.

“Semoga apa yang kami jalankan selain dapat memenuhi kewajiban ibadah secara individu tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima distribusi daging qurban dari Pertamina,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Smartfren Sediakan Hadiah Miliaran Rupiah di Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga

JAKARTA – Setelah sukses membagikan hadiah sekaligus membuka peluang baru untuk lebih dari 3,9 juta pemenang, sekarang Smartfren menghadirkan...

Mulai Hari Ini Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp 45.000

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya...

Original Coklat dari Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Coklat? Makanan manis yang bisa menjadi Mood Boster untuk sebagian orang. Makanan manis satu ini tentu sangat...

Usaha Jus Organik Pelajar Semarang Ini Raup Omzet Jutaan

SEMARANG - Usaha jus buah dan sayuran organik yang ditekuni pelajar di Kota Semarang ini membawa keberuntungan bagi kondisi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

KA Lokal PSO Kedungsepur dan Ekonomi Lokal Cepu, Kembali Beroperasi

SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, kembali mengoperasikan KA Lokal PSO mulai Rabu 22 September...

Sporty Car Kian Diminati, Nasmoco Hadirkan 5 Varian Toyota Gazoo Racing

SEMARANG - Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, deretan model Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda