Ekonomi BisnisPertamina Terapkan Physical Distancing di SPBU

Pertamina Terapkan Physical Distancing di SPBU

-

- Advertisment -spot_img

Pertamina telah menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik di SPBU untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

SEMARANG – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik serta pembayaran non tunai di SPBU.

General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian mengatakan, penerapan tersebut merupakan upaya untuk mengingatkan konsumen akan pentingnya keamanan dan kenyamanan di SPBU di tengah pandemi Covid-19.

“Social dan physical distancing harus selalu diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Tidak terkecuali di SPBU, kami menerapkan jaga jarak fisik antar konsumen dan antara konsumen dengan operator sebagai langkah antisipasi mencegah penyebaran virus tersebut,” ungkap Iin, Senin (30/3/20).

Salah satu contoh physical distancing yang telah diterapkan di SPBU yaitu pembatasan jarak 1-2 meter menggunakan “safety cone” dan tanda silang berwarna hitam untuk menentukan posisi konsumen dan operator.

“Di beberapa lokasi SPBU sudah diterapkan aturan tersebut menyusul beberapa lokasi lainnya yang sedang dalam proses penerapan aturan physical distancing,” ujarnya.

Ia menambahkan, konsumen tidak perlu khawatir namun tetap harus patuh dalam menjaga jarak sosial serta fisik.

“Salah satu upaya pencegahan lainnya adalah pembayaran non tunai yang beberapa waktu lalu telah kami himbau. saat ini Pertamina telah menerima pembayaran non tunai dengan berbagai platform salah satunya melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja,” tambahnya.

Melalui pembayaran nontunai, Pertamina berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pada pelanggan agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19 terutama yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang yaitu uang kertas dan logam.

“Selain itu, demi keamanan dan kenyamanan konsumen, saat ini operator di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker dan hand sanitizer. Hal ini tentu sebagai bentuk kewaspadaan kami terhadap penyebaran virus tersebut sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan baik untuk operator maupun para konsumen,” tutupnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda