Ekonomi BisnisPGN Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2020

PGN Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2020

-

- Advertisment -spot_img

PGN berhasil meraih penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business, bekerja sama dengan beberapa asosiasi dan konsultan CSR, Rabu (29/07/2020).

JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berhasil meraih penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business, bekerja sama dengan beberapa asosiasi dan konsultan CSR, Rabu (29/07/2020).

PGN berhasil meraih penghargaan kategori TOP CSR Awards 2020 #Star 4 dan Direktur Utama PGN Suko Hartono menjadi salah satu TOP Leader on CSR Commitment 2020. Ajang ini diikuti oleh 120 finalis dari 200 perusahaan dan menjadi ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR / PKBL / Community Development yang efektif dan berkualitas.

“Terima kasih kepada penyelenggara dan segenap dewan juri yang telah mempercayai PGN sebagai salah satu penerima penghargaan. Dari penghargaan ini, dapat kami jadikan sarana pembelajaran untuk terus meningkatkan kualitas CSR dalam mendukung bisnis perusahaan yang berkelanjutan,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama.

Sesuai dengan salah satu kriteria penilaian award ini yaitu penerapan ISO 26000, dalam menjalankan program-program CSR, Rachmat menyatakan bahwa PGN konsisten menjalankan 7 Core Subject of ISO 26000 dan poin-poin pada SGD’s. PGN berkomitmen untuk membawa dampak positif yang nyata bagi masyarakat, dan tujuan ini diwujudkan dalam kebijakan serta program yang terintegrasi.

“Penerapan ISO 26000 dalam menyelenggarakan kegiatan CSR memberikan manfaat, salah satunya mengintegrasikan pertanggungjawaban program dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar,” ujar Rachmat.

Setiap perencanaan program pengembangan masyarakat, melibatkan berbagai unsur masyarakat dan aparat pemerintah setempat, sehingga program-program yang dihasillkan merupakan kesepakatan bersama antara pihak PGN dan masyarakat.

Salah satu wujud implementasinya yaitu pembangunan desa-desa di sekitar wilayah operasi untuk menjadi desa yang maju, berdaya saing dan mandiri, sehingga dapat menunjang pembangunan berkelanjutan. Desa Binaan PGN antara lain Desa Binaan Panaran dan Tembesi di Batam, Desa Binaan Pagardewa di Muara Enim, Desa Binaan Bojonegara di Serang dan Desa Binaan Labuhan Maringgai di Lampung Timur.

“Masyarakat menjadi bagian penting pada kemajuan PGN, karena salah satu penyebab dalam perkembangan kami adalah dengan adanya dukungan dari masyarakat. Untuk itu, PGN melakukan investasi pada masyarakat dalam wujud program CSR,” jelas Rachmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda