UmumPendidikanPLN Area Semarang ajak Anak-anak Pemberdayaan Potensi Eko Wisata

PLN Area Semarang ajak Anak-anak Pemberdayaan Potensi Eko Wisata

-

- Advertisment -spot_img

PLN Tanam 5.000 Mangrove Bersama Puluhan Pelajar Jateng dan Warga Desa Kartika Jaya 

Kendal – Kepedulian PLN terhadap kondisi lingkungan di sekitar terus ditunjukan. Salah satunya adalah melalui kegiatan PLN Mengajar, dimana kegiatan merupakan kesempatan bagi Manajemen PLN untuk berbagi pengetahuan kepada siswa dan masyarakat umum. 

Seperti yang dilakukan oleh PLN Area Semarang yang bekerja sama dengan SDN 3 Bleder, Kendal, Kamis (9/8). Dalam kegiatan tersebut para siswa diajak untuk mengenali lingkungan dan menjaga lingkungan sehat dan program 3R (Reduce, Reuse, Recycle).
Pelajaran itu disampaikan langsung oleh Donny Adriansyah selaku Manajer PLN Area Semarang kepada puluhan siswa yang duduk di bangku kelas 1 hingga kelas 6 di SDN 3 Bleder.
Menurut Dony,  menjaga lingkungan dengan mengelola sampah harus diajarkan sejak dini, PLN sangat peduli kepada kelangsungan lingkungan hidup dan berkomitmen untuk melaksanakan pengelolaan lingkungan serta memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat khususnya siswa-siswi SD di wilayah kerja PLN Area Semarang.
“Selain menumbuhkan minat siswa untuk peduli kepada lingkungan, kegiatan ini juga dioptimalkan untuk meningkatkan wawasan ketenagalistrikan pada para siswa,” ujarnya.
Selain belajar di kelas, para siswa turut berpartisipasi dalam kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) PLN lewat kegiatan penanaman 5.000 mangrove di pesisir Desa Kartika Jaya bersama para mahasiswa STIE Bank BPD Jateng dan warga Desa Kartika Jaya.
Penanaman bersama ini adalah langkah awal dari serangkaian kegiatan Sinergi Pemberdayaan Potensi Eko Wisata Kawasan Mangrove di Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal. Kegiatan ini adalah salah satu kerjasama PLN bersama STIE Bank BPD Jateng dan warga Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon.
“Kegiatan penghijauan ini rutin kami lakukan setiap semester, dan pada kesempatan kali ini bersamaan dengan program CSR, kami akan menanam 5.000 bibit Mangrove untuk mencegah abrasi yang mengancam pemukiman Desa Kartika Jaya,” ujar Donny saat membuka rangkaian acara penanaman mangrove.
Kegiatan penanaman Penanaman akan dilakukan bertahap setiap bulan, sekaligus dilaksanakan perawatan terhadap bibit mangrove yang sudah ditanam sebelumnya.
Dalam acara ini dilaksanakan juga penandatangan kesepakatan antara Ibu Dr. E. Siti Puryandani, S.E, M.Si,Ketua STIE Bank BPD Jateng dengan Bapak Budi Hartono, selaku Kepala Desa Kartika Jaya. Kedua belah pihak sepakat untuk membantu keberlangsungan acara CSR PLN Area Semarang ini agar dapat memberi dampak nyata kepada seluruh warga di Desa Kartika Jaya.
Kepala SDN 3 Bleder, Tumonjono, sangat mengapresiasi kepedulian PLN kepada lingkungan hidup dengan mengajarkan kegiatan 3R kepada seluruh siswa-siswinya. “Kami harap kegiatan ini menjadi pemicu semangat anak-anak untuk menjaga kebersihan lingkungan hidup khususnya di sekitar sekolah dengan peduli terhadap sampah,” pungkasnya.
Dalam acara ini, seluruh siswa-siswi diajak untuk membuat kerajinan dari sampah bekas. Celengan, hiasan bunga, kotak pensil, hingga miniatur truk dibuat anak-anak dari bahan plastik, kain dan kardus bekas. Kegiatan PLN Mengajar ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat peduli lingkungan kepada anak-anak dan menambah wawasan tentang kelistrikan.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda