PLN Cilacap MoU dengan Petani Tambak Udang Desa Banjarsari, Kroya Sediakan Listrik 528.200 VA

KROYA- PLN Area Cilacap bersama dengan PLN Rayon Kroya melakukan MoU penandatanganan kerjasama penyediaan listrik 528.200 VA dengan petani tambak udang di Desa Banjarsari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jumat (11/5).

Kebutuhan daya listrik tersebut akan digunakan untuk menggerakan kincir dan penerangan pada kolam tambak udang milik 28 petani. Penggunaan listrik PLN pada tambak udang merupakan upaya untuk mengurangi biaya operasional melalui pengurangan penggunaan mesin diesel.

Manajer PLN Area Cilacap, Ahmad Mustaqir mengatakan, kegiatan melistriki petani tambak udang merupakan salah satu upaya PLN untuk meningkatkan produksi sekaligus menurunkan biaya petani tambak udang yang pada akhirnya bisa meningkatkan ekonomi desa.

Ahmad melalui Manager PLN Rayon Kroya, Alfuad Ramadhian juga menyampaikan, dengan menggunakan listrik PLN petani tambak dapat menghemat hingga 45% untuk pembiayaan kebutuhan listrik.

“InsyaAllah PLN akan melayani berapapun kebutuhan listrik warga dengan cepat dan prima,” kata Alfuad.

Kepala desa Banjarsari, Suratman mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas peran PLN yang terus mendukung pembangunan ekonomi di wilayah desanya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak PLN dan perbankan yang turut serta dalam upaya pembangunan dan pengembangan ekonomi desa Banjarsari,” ujar Suratman.

Sementara, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi mekanisme pembiayaan oleh perbankan yang disampaikan Manajer Cabang Pembantu BNI Kroya, Agus Riyanto. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here