Ekonomi BisnisPLN Dukung Keandalan Kelistrikan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dan...

PLN Dukung Keandalan Kelistrikan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dan Produsen Oksigen di Jateng dan DIY

-

- Advertisment -spot_img
Petugas PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta tengah memastikan keandalan kelistrikan di rumah sakit rujukan COVID-19 dan pabrik oksigen.

SEMARANG – Dalam mendukung upaya pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta memastikan keandalan kelistrikan di rumah sakit rujukan COVID-19 dan pabrik oksigen.

Saat ini ketersediaan pasokan listrik di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta tidak mengalami kekurangan dengan cadangan daya sebesar 2661 MW, angka tersebut lebih dari cukup untuk mendukung operasional fasilitas kesehatan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta, Endah Yuliati, mengatakan saat ini yang menjadi fokus utama PLN adalah pada kesiapan keandalan kelistrikan untuk penanganan pasien COVID-19 dan proses isolasi pasien di rumah sakit. Di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sendiri terdapat sebanyak 320 Rumah Sakit dan tempat penanganan COVID-19 yang menjadi prioritas utama PLN.

“Dalam mendukung pemerintah di masa pandemi untuk menangani pasien COVID-19, PLN berupaya memberikan keandalan kelistrikan, karena pada kondisi saat ini listrik menjadi kebutuhan yang sangat vital dalam proses penanganan pasien,” katanya.

Seiring dengan melonjaknya kasus COVID-19, kebutuhan oksigen juga terus mengalami peningkatan. Untuk mengakomodir hal tersebut, PLN juga memastikan keandalan listrik di pabrik produsen oksigen agar tidak ada hambatan pada proses produksi.

Di sisi lain PLN juga secara proaktif melakukan komunikasi kepada produsen oksigen dan pengelola rumah sakit di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta baik dengan kunjungan langsung maupun melalui Whatsapp Group.

“Pada intinya PLN siap melayani permintaan akan kebutuhan listrik yang handal. Komunikasi aktif ini dilakukan agar PLN bisa secara cepat merespon kebutuhan ataupun menangani permasalahan terkait dengan kelistrikan,” imbuh Endah.

Beberapa langkah antisipatif juga dilakukan PLN untuk memastikan keandalan listrik pabrik oksigen tetap terjaga, beberapa diantaranya dengan melakukan pemeliharaan jaringan, pengamanan jaringan listrik dari pohon, pemasangan proteksi binatang dan rekonfigurasi jaringan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda