UmumTransportasiPolda Jateng Terjunkan 22.000 Personel Amankan Mudik

Polda Jateng Terjunkan 22.000 Personel Amankan Mudik

-

- Advertisment -spot_img

Suasana dialog prime topik yang bertajuk “mudik lancar aman dan aman di Noormans Hotel Semarang, Rabu (15/5/19).

SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) menerjunkan sebanyak 22.000 personel untuk mengamankan dan mengawal musim mudik Lebaran 2019.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Triatmadja mengatakan, ribuan etugas tersebut nantinya akan disebar sesuai dengan peran masing-masing di lapangan.

“Polda Jateng akan menurunkan 22.000 lebih personil kepolisian untuk pengamanan Mudik 2019, yang dibantu instansi terkait dan backup siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP), sekitar 750 siswa,” katanya dalam dialog prime topik yang bertajuk “mudik lancar aman dan aman di Noormans Hotel Semarang, Rabu (15/5/19).

Dikatakan, Polda Jateng sejauh ini telah melakukan berbagai persiapan, terutama mewaspadai sejumlah titik rawan keamanan dan kemacetan yang ada.

Disebutnya, khusus kemacetan akan diwaspadai sejumlah titik terutama pada pintu keluar tol dan pasar tumpah yang biasanya akan memakan badan jalan, sehingga membuat pelambatan arus kendaraan.

“Baik jalur pantura, tengah dan selatan, ini biasanya didominasi pada pasar tumpah, pasti akan mempersempit jalan, ada yang dipakai parkir terutama. Yang kita lakukan akan pasang barir, jangan sampai menganggu ruas jalannya,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya menghimbau pemudik agar selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin, serta selalu waspada menjaga keamanan dan keselamatannya.

“Pemudik bisa persiapan diri, kendaraan, kesehatan dan Kelengkapannya dengan baik supaya di tengah jalan tidak ada kendala. Pemudik diharapkan juga mematuhi rambu lalu lintas agar tidak terjadi trouble,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengimbau saat ini telah banyak penyediaan mudik gratis baik dari pemerintah maupun perusahaan sehingga bisa dimanfaatkan agar mudik benar-benar nyaman. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda