Potensi Usaha Makanan Berbasis Terigu di Jateng Masih Tinggi

0
Bogasari saat menggelar Pelatihan Usaha Pembuatan Makanan Berbasis Terigu kepada awak Media di Semarang, yang digelar di Bogasari Baking Genter (BBC) Semarang, Sabtu (20/4/19).

SEMARANG – Head of Public Relations Bogasari, Rudianto Pangaribuan menyebut, potensi usaha makanan berbasis terigu di Jawa Tengah masih begitu tinggi. Pasalnya di Provinsi ini banyak tempat wisata sehingga produk kuliner akan cepat berkembang.

“Potensi usaha makanan berbasis terigu di Jateng cukup besar. Ada banyak daerah-daerah wisata akan membuat olahan makanan berkembang, selain penginapan,” kata Rudianto dalam Pelatihan Usaha Pembuatan Makanan Berbasis Terigu kepada awak Media di Semarang, yang digelar di Bogasari Baking Genter (BBC) Semarang, Sabtu (20/4/19).

Melihat potensi yang begitu besar tersebut, lanjutnya Bogasari terus mendorong terciptanya usaha-usaha baru agar ekonomi dapat tumbuh baik. Terdapat berbagai pelatihan serta dukungan lainnya.

“Kami ada berbagai pelatihan, seperti mengundang e-commerce untuk bertukar pengetahuan kepada para calon wirausaha maupun UMKM supaya tahu bagaimana memasarkan produk,” jelasnya.

Selain itu, Bogasari kata dia juga menjembatani sertifikasi halal agar produk-produk olahan UMKM dapat berkembang dan diakui.

“Kami selalu melakukan inovasi produk sesuai dengan era sekarang. Kini juga banyak milenial tertarik terjun ke industri olahan ini,” ucapnya. (ZP/05)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan