Pemprov Jateng Dorong Produk Unggulan di Jateng Segera SNI

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jateng, Priyo Anggoro saat memberikan sambutan dalam acara peringatan hari akreditasi dunia 2018 di Hotel Aston Semarang, Selasa (10/7).

SEMARANG- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong agar produk-produk unggulan di Jawa Tengah segera punya Standar Nasional Indonesia (SNI) guna meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Priyo Anggoro mengatakan, banyak produk di Jateng yang perlu ditindaklanjuti agar ber- SNI seperti gula semut di Banyumas, aneka kopi di Temanggung dan Banjarnegara, dan aneka produk lainnya termasuk batik dan bahan baku jamu.

“Produk ber-SNI harus digalakkan agar orang ini yakin dan tidak takut salah dalam memilih produk,” kata Priyo Anggoro dalam acara peringatan hari akreditasi dunia 2018 di Hotel Aston Semarang, Selasa (10/7).

Dikatakan, di zaman yang serba online standar produk betul-batul harus ditingkatkan karena dalam jual beli online yang utama adalah kepercayaan.

“Banyak sekarang beli online itu karena kepercayaan masyarakat terhadap onilne tinggi. Kepercayaan ini kan akan mengedukasi masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, saat ini telah ada produk Jawa Tengah yang sudah go internasional sehingga harus ditiru.

“Ada crutu yang di produksi di Jateng sudah dipercayai di luar negeri,” ujarnya.

Ditambahkan, pemerintah daerah juga terus memfasilitasi dengan menyediakan anggaran dan berbagai kegiatan untuk mendorong peningkatan produk ber-SNI.

“Pemda menfasilitasi ada anggaran dan sebagainya,” imbuhnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here