UmumPendidikanProfesor Fathur Kantongi Suara Tertinggi di Rapat Penyaringan Calon...

Profesor Fathur Kantongi Suara Tertinggi di Rapat Penyaringan Calon Rektor Unnes

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Profesor Fathur Rokhman mengantongi perolehan suara tertinggi dalam Rapat Pleno Senat Tertutup Penyaringan Visi-Misi Calon Rektor Unnes Periode 2018-2022, Selasa (3/7).

Pada tahapan penyaringan yang berlangsung di Rektorat Unnes Semarang, Selasa, Fathur yang merupakan kandidat petahana mengantongi perolehan 61 suara dari total anggota senat sebanyak 65 orang.

Fathur, Guru Besar Fakultas Ilmu Bahasa dan Seni (FBS) Unnes merupakan satu-satunya profesor yang maju penjaringan calon rektor dari lima bakal calon, sebab empat bakal calon lainnya masih doktor.

Doktor Achmad Rifai dan Dr Martitah masing-masing meraih sebanyak dua suara, sementara dua bakal calon rektor Unnes lainnya, yakni Dr Eko Handoyo dan Dr Wirawan Sumbogo tidak mendapatkan suara.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unnes, Hendi Pratama mengatakan, tiga nama calon rektor Unnes yang diperoleh dari hasil penyaringan tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi.

“Untuk penetapan termasuk pelantikan Rektor Unnes terpilih periode 2018-2022, nanti menunggu hasil penilaian dari Menristekdikti RI,” kata Hendi Pratama.

Sementara itu, Ketua Senat Unnes Prof Soesanto menjelaskan, penjaringan bakal calon rektor telah dilakukan berkali-kali hingga memunculkan lima nama yang mengikuti penyaringan visi-misi tersebut.

“Pada penjaringan pertama, kebetulan Prof Fathur hanya sendirian. Yang lain tidak ada yang mau mencalonkan. Padahal, Rektor juga sudah menawarkan kepada dekan atau siapa saja yang berkompeten untuk ikut,” ucapnya.

Kemudian, lanjutnya dilakukan tahap kedua karena sesuai aturan minimal harus ada empat bakal calon sehingga diperoleh empat nama, tetapi dua nama dibatalkan karena tidak memenuhi syarat.

“Jadi, hanya dua nama. ‘Incumbent’ dan satu orang. Kami kembali membuka penjaringan baru yang memunculkan lima nama. Sudah kami teliti semuanya dan secara cermat ternyata kelimanya memenuhi syarat,” ujar Soesanto. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN UP2D Garap Pemeliharaan Kubikel GI Mranggen

SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan DIY, pada Minggu (21/11/2021) telah melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin...

BCA Hadirkan Bakti Sosial Operasi Katarak Bersama Perdami

PURWOKERTO, 27 November 2021 – Katarak menjadi salah satu penyebab kebutaan bagi indera penglihatan yang dapat diderita siapa saja....

DPD MKGR Jawa Tengah Dukung Airlangga Hartarto Jadi Presiden

SEMARANG - Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR Jawa Tengah digelar di Ballroom Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/11/2021). Sebelumnya, Musda...

SGM Eksplor Apresiasi Guru Bersama Alfamart

JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda