Public Speaking Next Level dengan Program Nexa Empowering Academy: Engaging Your Audience With Powerfull Narative

0

ZONAPASAR.COM, SEMARANG – Untuk membantu dan memfasilitasi upgrade skill lintas generasi, PT Internet Mulia Untuk Negeri atau NEXA yang merupakan Perusahaan Digital & Solution terkemuka di Semarang mempersembahkan program Nexa Empowering Academy.

Pada Nexa Empowering Academy kali ini, NEXA menggandeng salah satu public speaker sekaligus influencer Dona Trisukma dengan mengangkat tema “Mastering The Art Of Public Speaking: Engaging Your Audience With Powerfull Narative”, dengan tujuan membantu para peserta untuk lebih menguasasi audience saat melakukan public speaking dengan narasi yang lebih kuat, sehingga pesan menjadi lebih tersampaikan.

Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 September 2023, di Grand Arkenso Hotel ini diikuti dengan antusias oleh 25 peserta dengan latar belakang yang beragam, mulai dari mahasiswa, marketing perusahaan swasta, sampai pengusaha. Registrasi sudah dilakukan mulai pukul 09.30 sampai 10.00 WIB, lalu dibuka oleh MC Tasyu, dan dilanjutkan sambutan dari Rina, Marketing Communication Grand Arkenso.

Sebagai perwakilan dari Grand Arkenso, Rina menyampaikan ke peserta selamat menikmati acara hari ini yang merupakan persembahan dari NEXA. Dona Trisukma selaku pengisi acara pada hari ini, merupakan public speaker sekaligus influencer yang sudah berpengalaman selama 7 tahun, dan sekarang fokus menjalani profesi sebagai MC dan Content Creator.

Dalam sesi pemaparan materi, Dona mengungkapkan bahwa ada 4 materi utama yang akan didapatkan oleh peserta, yang pertama adalah personal branding, yang kedua adalah bagaimana memiliki gesture yang baik, ketiga adalah teknik mengatasi blank, dan terakhir adalah membangun antusias audience.

Pemaparan diikuti dengan penuh konsentrasi oleh para peserta, karena selain 4 materi utama tadi, peserta juga mendapatkan tips bagaimana menjadi public speaker yang handal. Menurut Dona Trisukma, seorang public speaker harus paham kelebihan dan kekurangan diri sendiri, karena berkaitan tentang bagaimana cara untuk memperolah perhatian. Yang kedua adalah sesoorang public speaker harus fleksibel dan dinamis, karena itu merupakan tanda kesiapan dan bisa diandalkan. Yang terakhir adalah sampaikan sesuatu dengan informasi yang jelas, karena inti dari seorang public speaker adalah penyampai pesan.

Acara lalu dilanjutkan dengan tanya jawab antara Dona Trisukma sebagai pembicara dengan para peserta. Setelah tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan kuis dari pembicara, dimana ada beberapa peserta secara suka rela maju ke depan stage dan mempraktekkan materi yang sebelumnya sudah tersampaikan. Acara berjalan dengan lancar, dan ditutup dengan foto bersama.

Perwakilan peserta mahasiswa dari UPGRIS bernama Devi Ismawati dan Zalwis Ahmad Fathayan mengatakan “Keren banget, materinya sangat membantu meningkatkan public speaking. Apalagi buat mahasiswa yang lingkungannya di organisasi mahasiswa”.

Ada juga peserta pengusaha dari Kudus bernama Andre Herdian, beliau mengungkapkan bahwa “Alhamdulillah lewat acara ini saya mendapat manfaat dari mbak Dona Trisukma yang sangat inspiratif, mungkin next buat NEXA bisa bikin lagi acara seperti ini dengan level yang lebih lanjut, jadi belajarnya bisa berkesinambungan”.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights