UmumPendidikanPuluhan Karya Progdi D-4 Animasi Udinus Dipamerkan di Virtual...

Puluhan Karya Progdi D-4 Animasi Udinus Dipamerkan di Virtual Exhibition

-

- Advertisment -spot_img

Launching virtual exhibition menampilkan berbagai karya dari para mahasiswa, karya yang ditampilkan mulai dari film animasi pendek 2 Dimensi, 3 Dimensi, stop motion, hingga berbagai ilustrasi.

SEMARANG – Program Studi D-4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang menggelar pameran seni rupa secara daring atau online. Pameran tersebut sebagai upaya mengenalkan dunia animasi kepada masyarakat luas dan pelaku industri animasi.

Launching virtual exhibition menampilkan berbagai karya dari para mahasiswa, karya yang ditampilkan mulai dari film animasi pendek 2 Dimensi, 3 Dimensi, stop motion, hingga berbagai ilustrasi. Selain penampilan karya, terdapat talkshow yang berdurasi sekitar 1 jam,  membahas mengenai pengajaran di Progdi D-4 Animasi Udinus.

Talkshow tersebut dihadiri oleh empat narasumber yakni Ketua progdi D-4 Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastutui, S.Kom, M.Kom, dua dosen dari progdi tersebut, Ristia Kadiasti, M.Sn dan Nita Virena Nathania B.Des, MBA. Selain itu, terdapat juga ketua biro Progdi D-4 Animasi Udinus, Muhammad Amir Khoirudin.

Para penonton yang dapat menyaksikan talkshow dan launching virtual exhibition melalui web animasi di animasi.dinus.ac.id, kanal Youtube Udinus Animasi, kanal Youtube TVKU, dan instagram animasi_udinus.

Kaprogdi D-4 Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastuti, M.Kom menjelaskan bahwa pameran tersebut merupakan salah satu etalase program studi yang menyajikan karya-karya terbaik mahasiswa Program Studi D4 Animasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Menurutnya pameran ini ditujukan untuk skala yang lebih luas, bahkan hingga skala internasional pun bisa tetap mengakses pameran tersebut. Ia menambahkan melalui kegiatan tersebut juga sebagai menambah referensi siswa SMA/SMK maupun sederajat yang memiliki ketertarikan di bidang animasi.

“Melalui kegiatan yang kami lakukan dapat menjadi barometer perkembangan pendidikan animasi di Indonesia. Pada pameran ini, menunjukkan kepada masyarakat bahwa Progdi D-4 Animasi Udinus bisa menghasilkan karya yang tidak kalah hebat seperti di dunia,” jelasnya saat memperkenalkan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Biro Progdi D-4 Animasi Udinus, Muhammad Amir Khoirudin mengungkapkan banyak pelajaran yang didapatkan selama menjalani perkuliahan di progdi D-4 Animasi Udinus. Menurutnya selama perkuliahan ia diajarkan bekerja sama di dalam sebuah tim animasi dan membuat project animasi secara profesional.

“Dalam virtual exhibition ini saya bersama ketiga rekan juga terlibat dalam kegiatan tersebut dengan memproduksi animasi 2D berjudul Across The World. Saya berharap kontribusi saya melalui pameran ini bisa membantu memajukan animasi di Indonesia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda