Ekonomi BisnisRayakan HUT ke-62, Pertamina Lakukan Aksi Sosial di 7...

Rayakan HUT ke-62, Pertamina Lakukan Aksi Sosial di 7 Lokasi

-

- Advertisment -spot_img

Pertamina MOR IV mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis di 7 lokasi kerja MOR IV, yaitu di 6 TBBM dan 1 sarfas booster di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang dilaksanakan sejak tanggal 16 November hingga puncaknya yaitu Kegiatan Donor Darah di Kantor Pertamina MOR I Semarang, Selasa (3/12).

SEMARANG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Area Jateng dan DIY kembali wujudkan kepeduliannya pada kesehatan terutama pada warga yang berada di sekitar wilayah operasinya.

Pada Kesempatan kali ini Pertamina MOR IV mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis di 7 lokasi kerja MOR IV, yaitu di 6 TBBM dan 1 sarfas booster di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang dilaksanakan sejak tanggal 16 November hingga puncaknya yaitu Kegiatan Donor Darah di Kantor Pertamina MOR I Semarang, Selasa (3/12).

Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Anna Yudhiastuti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Pertamina ke -62 dan sebagai wujud kami untuk berbagi kebahagiaan.

“Untuk Pengobatan Gratis & Khitanan Massal kami laksanakan di TBBM Lomanis, Maos, Rewulu, Boyolali, Tegal, Semarang dan Booster Kotawinangun sedangkan untuk Donor Darah dilaksanakan di Kantor Unit Yogya, TBBM Boyolali, TBBM Tegal dan TBBM Semarang,” jelas Anna.

“Dari 7 lokasi tersebut, jumlah warga yang mendapatkan manfaat dari rangkaian kegiatan ini sebanyak 1.121 orang untuk Pengobatan Gratis, 398 orang untuk Khitanan Massal, dan sebanyak 368 orang ikut berpartisipasi mendonorkan darah.” tambahnya.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis didukung oleh tenaga dokter umum serta tenaga medis berjumlah 20 orang yang difasilitasi oleh Medical Pertamina MOR IV. Seluruh peserta akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan oleh dokter serta penyuluhan kesehatan.

Peserta yang mengalami gangguan kesehatan juga akan diberikan obat-obatan secara gratis. Setelah selesai menjalani kegiatan pengobatan gratis ini, peserta juga diberikan paket makanan tambahan.

Sari Kusumaninggar selaku Area Manager Medical MOR IV juga mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud dari rasa syukur Pertamina yang berulangtahun ke 62 pada tanggal 10 Desember 2019.

“Tema HUT kali ini adalah Energi Unggul Indonesia Maju dan kami maknai menjadi semangat untuk memberikan energi bagi masyarakat sekitar dengan memperhatikan kesehatan para warga sekitar lokasi kerja kami,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Wartawan Dan Polresta Banyumas Bagikan Paket Sembako

PURWOKERTO - Covid 19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu, baik usia muda, dewasa maupun tua. Virus yang mematikan...

JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUP Kariadi Semarang

SEMARANG – Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar...

Telkomsel Ajak Masyarakat Lakukan #YangKitaBisa

JAKARTA – Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi, Telkomsel berupaya untuk menempatkan diri berdampingan bersama masyarakat...

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...
- Advertisement -spot_imgspot_img

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda