Ekonomi BisnisREI Jateng Optimis Insentif PPN Dongkrak Penjualan Rumah Tahun...

REI Jateng Optimis Insentif PPN Dongkrak Penjualan Rumah Tahun Ini

-

- Advertisment -spot_img

Pengunjung saat berkonsultasi di salah satu tenant pengembang perumahan dalam pameran Property Expo Semarang di atrium mal Paragon Semarang, Jumat (5/3).

SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Jawa Tengah mengapresiasi keputusan pemerintah yang menanggung pajak pertambahan nilai (PPN) sektor properti selama enam bulan per Maret 2021.

Wakil Ketua Bidang Promosi, Humas dan Publikasi DPD REI Jateng, Dibya K Hidayat optimistis program tersebut dapat menggairahkan sektor properti yang lesu di tahun 2020 imbas Pandemi Covid-19.

Dibya juga yakin para konsumen akan makin tertarik membeli hunian karena masyarakat akan mendapat keuntungan berlipat-lipat.

“Akhirnya insentif dari pemerintah datang juga, meskipun sudah ditunggu lama. Kebijakan insentif PPN tentu bakal mendorong penjualan rumah stok dan baru,” kata Dibya yang juga ketua Panitia Property Expo Semarang, Jumat (5/3).

Menurutnya, lewat kebijakan insentif PPN tersebut pengembang di Jateng langsung semangat untuk mendapatkan pembeli rumah.

Para pengembang, katanya mulai aktif kembali mengikuti beragam event pameran maupun promosi sendiri.

“Kebijakan pemerintah langsung mendorong teman-teman pengembang untuk memacu penjualan dengan mengikuti event pameran seperti Property Expo Semarang ini,” jelasnya.

Adapun pameran Property Expo Semarang kali ini digelar di atrium mal Paragon Semarang dari 5 – 16 Maret 2021, dan ikuti oleh delapan pengembang ternama di Jawa Tengah.

“Kami berharap akan berpengaruh signifikan, karena insentif PPN sangat lumayan bagi pembeli yang harus dimanfaatkan sekarang juga,” terangnya.

Pemerintah memberikan insentif PPN 100% untuk rumah tapak atau rumah susun dengan harga maksimal Rp 2 miliar.

Sedangkan rumah tapak atau susun dengan harga rumah di atas Rp 2 miliar hingga maksimal Rp 5 miliar akan mendapat insentif PPN 50%.

Kebijakan ini berlaku selama 6 bulan mulai Maret ini hingga akhir Agustus 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda