Rektor Unika Semarang: Terima Kasih Yamaha Atas Dukungannya

*diajang Soegijapranata Basket League 2024

0

ZONAPASAR.COM, SEMARANG- Wakil Rektor 3 Universitas Katholik Soegijapranata Semarang, Dr. Berta Bekti Retnawati, SE.,M.Si, mewakili sang rektor Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si. mengucapkan terima kasih atas partispasi dan dukungan kepada kampusnya dalam penyelenggaraan Soegijapranata Basket League tahun 2024. Dukungan yang diberikan Yamaha kepada kejuaraan basket antar siswa dan perguruan tinggi se Jawa Tengah & DIY yang dilaksanakan Unika Semarang dengan balutan SBL sangat berarti untuk turut serta membangun atlet-atlet basket di Jawa Tengah bahkan diharapkan bisa berpartisipasi di ajang basket tingkat nasional.

“Apreasiasi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Yamaha yang secara terus-menerus dan kontinyu mendukung pelaksanaan SBL. Semoga ajang SBL ini mampu melahirkan atlit-atlit basket yang semakin berkualitas tidak hanya di tingkat Jawa Tengah tetapi juga nasional,” papar Dr Berta kepada Angga Wira dari PT YIMM DDS 3 Semarang usai pembukaan SBL 2024 di GOR Basket Unika Sogijapranata Kampus Bendan Dhuwur, Semarang,  Selasa, 30 April 2024.

Disebutkan, untuk SBL 2024 diiikuti oleh 16 team basket putra dan putri, sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi diikuti oleh 20 team basket putra-putri. Beberapa perguruan tinggi yang sebelumnya tidak berpartisipasi, misalnya dari UGM, UAD, UAJY, UWB hingga UPGRIS, dalam gelaran SBL 2024 kali ini ambil bagian.

Sementara nama-nama team basket yang menjadi langganan SBL seperti Unika, Undip, Udinus hingga UKSW kembali ambil bagian. Sementara Unnes dalam SBL tahun ini justru absen.

“Terima kasih kepada seluruh peserta, baik kategori SMA maupun perguruan tinggi yang terlibat dalam SBL 2024 kali ini. Sebanyak 16 team dari kategori SMA putra dan putri dan sebanyak 19 team kategori perguruan tinggi yang ternyata tidak hanya dari Jawa Tengah, tetapi juga dari Jogja bahkan Lampung. Terima kasih semuanya, selamat datang di Kampus Unika,selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” tandas DR Berta yang mewakili DR Ferdinandus, yang berhalangan hadir.

Di tempat terpisah, Paul Himawan, Cief DDS 3 Jateng-DIY PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan bahwa dukungan ke dunia pendidikan, dalam hal ini bola basket memang menjadi salah satu komitmen Yamaha untuk turut serta memajuan dunia olah raga, khususnya basket di tanah air. “Tentu kami sangat bergembira dan mengucapkan banyak terima kasih atas undangan dari salah satu kampus terbesar di Indonesia, Unika Soegijapranata untuk terlibat dalam SBL 2024. Dan semoga Yamaha terus bisa berkolaborasi dengan Unika dan institusi pendidikan lainnya, baik terkait riset maupun dunia olah raga,” tandas Paul.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan