Rival, Anak Juara Cerdas Binaan Rumah Zakat yang Pandai Wirausaha

SUKABUMI- Rival Fauzi adalah salah satu penerima manfaat beasiswa dari Rumah Zakat, remaja berusia 20 tahun tersebut saat ini sedang mengenyam pendidikan di STAI Al-Mas’udiyah Sukabumi jurusan Hukum Ekonomi Syariah. Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa, Rival pun disibukkan dengan kegiatan lainnya, yaitu berwirausaha.

“Cita-cita saya ingin jadi pengusaha, karena kalau kerja di orang lain kita tidak bisa bebas untuk beribadah. Misalkan kalau pagi, kita susah untuk sholat dhuha, sholat wajib yang lainnya juga tidak bisa tepat waktu,” ujar Rival.

Berlatar belakang dari keluarga yang sederhana, Rival tetap yakin atas keputusannya untuk melanjutkan pendidikan. Rival berjuang dengan cara membuka warung kecil-kecilan di rumahnya agar bisa menabung mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya.

 Selain pandai berwirausaha, Rival pun berprestasi di bidang akademik, saat SMA ia berhasil meraih rangking satu di kelasnya. Tidak berhenti di situ, Rival pun sangat aktif di kegiatan sosial, bahkan ia mendirikan sebuah komunitas yang bernama Up Sedekah yang didirikan pada Januari 2018.

“Kebanyakan anak muda itu sulit untuk mengatur keuangan, kalau punya uang lebih suka dipakai untuk main dan digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat tanpa memikirkan kehidupan akhiratnya, lebih baik kan kita sedekahkan,” kata Rival. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here