RRI Semarang Kembali Gelar Lomba Tilawatil Quran

SEMARANG – LPP RRI Semarang akan menyelenggarakan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) cabang Tilawah untuk masyarakat Jawa Tengah. Audisi akan dilaksanakan pada tanggal 26 April, sedangkan babak final 27 April 2020 di Auditorium RRI, Jalan A. Yani 144 – 146 Semarang.

PTQ merupakan kegiatan rutin RRI setiap tahun. Untuk tahun ini RRI se Indonesia mengangkat tema yang sama yaitu ‘Spirit Generasi Muslim Milenial Menuju SDM Unggul Indonesia Maju’.

“Perlombaan ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah, baik putra maupun putri usia17-30 tahun. Dan peserta yang pernah mengikuti PTQ pada tahun sebelumnya juga boleh ikut berkompetisi,” jelas Ketua Panitia Pekan Tilawatil Qur’an RRI Semarang, Sekar Asih Tjendanasari, Selasa (3/3/2020).

Menurut Sekar, juara satu putra dan putri akan mewakili RRI Semarang maju di Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Palembang.

“Juara satu tilawah putra dan putri akan berangkat membawa nama RRI Semarang maju di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Palembang tanggal 5 hingga 10 Mei 2020,” pungkasnya.

Pendaftaran PTQ RRI Semarang paling lambat tanggal 24 April 2020 di kantor RRI Semarang, Jalan A. Yani 144 – 146 Semarang. Sedangkan bagi peserta yang berada di luar Kota Semarang bisa melakukan pendaftaran online melalui link https://forms.gle/TdwMDn24yHd9N9ZYA. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here