Rumah Zakat Ajak 550 Anak Ikut Indonesia Mendongeng di Surabaya

SURABAYA – Mengisi acara liburan sekolah, Rumah Zakat mengadakan acara Indonesia Mendongeng yang ke-7 di Jalan Ketintang, Surabaya pada Rabu (25/12). Kegiatan tersebut diikuti oleh 550 anak yatim dan dhuafa tingkat TPQ di Surabaya.

Indonesia Mendongeng merupakan Program Rumah Zakat yang bekerjasama dengan Relawan Nusantara dan LKG TPQ Solo Raya. Kegiatan tersebut diselenggarakan di 54 titik di seluruh Indonesia.

Para peserta antusias mendengarkan cerita dari Kak Zaki salah satu pendongeng asal Jombang. Selain itu, anak-anak tampak antusias melihat penampilan pantomim dari siswa SD Juara Surabaya.

“Tujuan utama diadakannya Indonesia Mendongeng karena keresahan orang tua yang melihat anak-anaknya kecanduan handphone. Kami menginisiasi agar liburan anak-anak bisa lebih bermanfaat dengan acara ini, salah satunya mereka juga bisa mendapatkan teman-teman baru,” kata Aditya Evan, Branch Manager Rumah Zakat.

Ina Monika selaku perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Surabaya mengapresiasi kegiatan Indonesia Mendongeng. Menurutnya, kegiatan tersebut harus dipertahankan karena telah mengenalkan dan membudayakan mendongeng kepada anak-anak. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here