Sanggar Aksara Semarang Resmikan Gedung Baru

CEO Sanggar Aksara Semarang, Endinda Krista, Founder Sanggar Aksara, Yuli dan stafnya saat berada di dalam ruang kelas art, Selasa (12/2).

SEMARANG- Sanggar Aksara Semarang meresmikan gedung baru yang kini lebih modern, unik dan begitu lengkap dengan segala fasilitasnya, Selasa (12/2).

CEO Sanggar Aksara Semarang, Endinda Krista mengatakan, Sanggar Aksara telah ada sejak tahun 1994 dan sudah 25 tahun menempati gedung di Jalan Taman Beringin nomor 19, Sekayu, Kota Semarang itu.

Namun, kata dia pada 2016 dilakukan renovasi secara total dan membangun branding baru yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini.

“Besar harapan kami Sanggar Aksara semakin dikenal khalayak luas sebagai sebuah enrichment center yang akan membawa dampak positif bagi dunia pendidikan Indonesia,” ujar Endinda.

Endinda melanjutkan, gedung baru tersebut telah dilengkapi ruang theater dan Sensorial Spot di mana anak-anak dapat melatih sensori mereka melalui permainan-permainan yang ada.

Sedangkan, program kelas Sanggar Aksara memiliki 14 program mulai Preschool Numeracy and Literaci, Motorik, Cooking, Language English and Mandarin, Science, Dance, Yoga, Infant and Taddler Center, Photography, Construction, Innovation, Finance, Coding, dan Art.

“Kita juga ada layanan psikologi bagi para orang tua yang ingin mengetahui kelas mana yang sesuai potensi anak-anaknya,” sambungannya.

Founder Sanggar Aksara, Yuli menambahkan, di kota-kota lain belum menemukan layaknya seperti Sanggar Aksara yang sudah sangat lengkap. Jika ada misalnya dari program simulasi, menurutnya belum lah seperti Sanggar Aksara tersebut.

“Kami berharap kehadiran Sanggar Aksara dapat disambut baik masyarakat Semarang. Dan itu juga sudah terlihat saat pre launching ada yang datang dari berbagai latar belakang, dosen, orang tua yang masih awam dan lainnya yang sangat menyambut baik karena tidak ada di lain tempat,” tandasnya.

Sementara dalam kegiatan pembukaan gedung baru tersebut telah disiapkan beragam aktivitas dan acara yang disajikan selama 4 jam.

Turut hadir beberapa pengisi acara diantaranya, Kak Aio dari Ayo Dongeng Indonesia, NonaRia, band jazz yang ada sejak tahun 2012 dan personil-personilnya, Nesia Ardi (Vokal & Snare), Nanin Wardhani (Akordion & Piano), dan Yashinta Pattiasina (Biola).

Ditambah ada pula Nucha Bachri, Co-Founder dari Parentalk.id yang akan berbagi pengalamannya sebagai ”The New Generation of Mom”. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here