NasionalSarling di Indramayu: Atalia Serahkan Bantuan Dana Pendampingan Gizi...

Sarling di Indramayu: Atalia Serahkan Bantuan Dana Pendampingan Gizi kepada Puskesmas Babadan

-

- Advertisment -spot_img

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat melakukan Sarling (Siaran Keliling) di Kabupaten Indramayu, Rabu (19/2/20). (Foto: Yogi/Humas Jabar)

KAB. INDRAMAYU — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyerahkan bantuan dana pendampingan gizi kepada Puskesmas Babadan, Kecamatan Sindang, saat melakukan Sarling (Siaran Keliling) di Kabupaten Indramayu, Rabu (19/2/20).

Menurut Atalia, ada 12 kasus stunting di Puskesmas Babadan. Maka itu, dia mengatakan, pihaknya akan memantau untuk memastikan perkembangan ke-12 anak tersebut.

“Insyaallah tiga bulan ke depan akan kita pantau kembali. Mudah-mudahan betul-betul (kondisi kesehatan) mereka meningkat secara signifikan,” kata Atalia.

Atalia mengatakan, stunting akan menghambat perkembangan otak anak. Oleh karenanya, penanganan kasus stunting harus dilakukan secara cepat dan tepat. Dia pun mendorong semua pemerintah daerah di Jabar untuk meningkatkan gizi anak-anak.

“Stunting itu bukan saja terkait dengan tinggi badan, bukan saja terkait dengan kekurangan gizi, tetapi juga bagaimana perkembangan otaknya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terus didorong supaya mereka bisa betul-betul bisa terlepas dari gizi buruk dan stunting ini,” imbuhnya.

Sedangkan, Camat Sindang Ali Sukma menyatakan bahwa pihaknya terus berupaya menekan angka kasus stunting di wilayahnya dengan mengalokasikan dana desa dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar untuk penanganan stunting.

Selain itu, kata Ali, dana desa digunakan untuk pembangunan posyandu dan penyelenggaraan gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Nanti kita lakukan sosialisasi tentang gizi dan lain sebagainya, termasuk juga selain stunting, juga terkait PHBS, posyandu juga, masuk ke dalam anggaran desa tersebut,” katanya.

Usai menyerahkan dana bantuan, Atalia mengunjungi Pasar Bangkir, Posyandu Bougenville, TK Cendekia, dan SMAN 1 Sindang. Berkolaborasi dalam Sarling (Siaran Keliling) di Kabupaten Indramayu. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda