SBI Gandeng Polresta Cilacap Gelar Sosialisasi Kesadaran Hukum

0
SBI Gandeng Polresta Cilacap
Gelar Sosialisasi Kesadaran Hukum.

 

CILACAP – Kepala Kepolisian Resor Kota Cilacap, Kombes Polisi Fannky Ani Sugiharto S.I.K, M.Si didampingi oleh General Manager PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap, Edi Sarwono membuka Sosialisasi Kesadaran Hukum untuk karyawan dan kontraktor di lingkungan SBI, Kamis 30 November 2023.

Sosialisasi dengan tema “Mewujudkan Insan yang Taat dan Patuh Perundang-undangan dan Peraturan” digelar di Gedung Kantin SBI Pabrik Cilacap dan diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari para pimpinan kontraktor dan jajaran manajemen SBI dari jenjang Supervisor dan Manajer.

Dalam sambutannya, Kapolresta Cilacap mengajak semua peserta untuk taat dan patuh terhadap semua perundangan-undangan dan peraturan yang berlaku, termasuk peraturan atau prosedur yang berlaku di perusahaan. “Mematuhi peraturan adalah bukti warga negara yang baik. Jangan pernah melakukan pelanggaran, karena dengan melanggar akan berimplikasi adanya penegakan hukum yang berpotensi merugikan diri sendiri maupun perusahaan,” tegas Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto S.I.K, M.Si.

Dalam sosialisasi ini, berbagai macam potensi pelanggaran hukum disampaikan seperti pencurian barang barang milik perusahaan, perjudian, perkelahian, mabuk, penipuan, perusakan barang dan fasilitas perusahaan, pelanggaran tata tertib, konsumsi narkoba serta korupsi. Adanya pelanggaran yang dilakukan sengaja maupun tidak disengaja akan berimplikasi adanya penegakan hukum.

General Manager SBI Pabrik Cilacap, Edi Sarwono menegaskan, taat terhadap peraturan merupakan pengejawantahan dari budaya perusahaan SIG sebagai induk usaha SBI, yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau AKHLAK. “Bekerja dengan amanah akan membawa berkah dan ketenangan. Taat terhadap peraturan akan membawa kita dalam kesuksesan”, ungkap Edi Sarwono.

Lima tahun terakhir, tidak ada pelanggaran hukum di lingkungan SBI yang dilakukan oleh karyawan maupun kontraktor. Pengawasan ketat serta meningkatnya kesadaran semua pihak turut membantu tercapainya hal ini.

Dua direktur kontraktor yang hadir, Direktur CV Trisaka, Desi Andriastuti dan PT Truba Jaga Cita, Dwi Yulis menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas penyelenggaraan sosialisasi ini. “Kami telah bermitra dengan SBI sebagai vendor lebih dari 25 tahun. Kemitraan kami dibangun dengan kepercayaan dan taat semua peraturan maupun prosedur yang berlaku. Insyaallah, para pekerja kami juga melakukan hal yang sama”, tutur Desi Andriastuti.

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan