UmumPendidikanSDN 01 Ngaliyan Semarang Deklarasi Sekolah Ramah Anak

SDN 01 Ngaliyan Semarang Deklarasi Sekolah Ramah Anak

-

- Advertisment -spot_img

Salah seorang siswa SDN 01 Ngaliyan Semarang menandatangani deklarasi diri sebagai sekolah ramah anak, Selasa (16/7/19).

SEMARANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Ngaliyan, Semarang mendeklarasikan diri sebagai sekolah ramah anak, Selasa (16/7/19).

Kepala Sekolah SDN 01 Ngaliyan, Nurlaini Purwaningsih mengatakan, deklarasi itu dilakukan sebagai sarana untuk menciptakan kondisi sekolah yang aman, nyaman, ramah, dan menyenangkan untuk peserta didik serta warga sekolah lainnya.

Disebutnya, sekolah ramah anak merupakan salah satu solusi untuk mengurangi tingginya angkanya kekerasan yang terjadi di sekolah.

“Melalu deklarasi ini diharapkan dalam diri anak-anak akan muncul kekuatan spiritual keagamaan yang tinggi, kecerdasan, pengendalian diri, kepribadian, akhlak mulia serta keterampilan yang akan berguna baik bagi dirinya, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Dikatakan, semua itu dapat dicapai jika program tersebut didukung oleh semua unsur yang ada di sekolah. Mulai dari Kepala Sekolah, Guru, Guru BK, penjaga Sekolah dan lain sebaginya. Bahkan juga perlu adanya kerjasama yang baik antara sekolah dengan orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha, maupun para alumni.

“Ini penting mengingat delapan jam dalam sehari atau satu per tiga waktu anak berada di sekolah sehingga menjaga melindungi anak selama waktu itu harus menjadi hal yang prioritas dan dilakukan bersama-sama oleh semua unsur yang ada di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN 01 Ngaliyan, Ahmad Rofiq mendukung secara penuh program Sekolah Ramah Anak ini. Dirinya juga berharap agar program itu menjadi instrumen baru untuk mendapatkan perhatian dari semua pihak.

“Ini sebagai upaya yang perlu didukung, supaya di Negara kita itu tidak ada kekerasan. Tentunya harapannya ada pendidikan yang lebih berpengaruh yakni di masyarakat,” tandasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda