PeristiwaSiap-siap, Ada Tiga Konser Musik Bertaraf Internasional di Jateng...

Siap-siap, Ada Tiga Konser Musik Bertaraf Internasional di Jateng Tahun Ini

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Bagi anda pecinta musik, bersiap-siaplah datang ke Jawa Tengah. Tahun ini, akan ada tiga konser musik bertaraf internasional sekaligus yang digelar di sejumlah destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah.

Tiga konser musik tersebut yakni Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival 2019, Prambanan Jazz Festival 2019 dan Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur. Ketiga event bertaraf internasional itu akan dilaksanakan dalam waktu berdekatan, yakni mulai Juli dan Agustus 2019.

Gelaran event internasional itu akan dimulai dengan Prambanan Jazz Festival pada 5-7 Juli mendatang. Dilanjutkan dengan gelaran Jazz Atas Awan pada 3-4 Agustus kemudian ditutup dengan penampilan ciamik group vokal legendaris asal Irlandia, Westlife pada 6-7 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinung Nugroho mengatakan, tiga event musik bertaraf internasional tersebut merupakan hasil kreasi dari masyarakat dalam upaya mendukung promosi wisata di Jawa Tengah.

“Jadi tidak hanya destinasi wisata, namun kami ingin ada nilai tambah dengan memperbanyak perhelatan event-event besar yang unik untuk menarik wisatawan. Dan sudah terbukti, setiap ada perhelatan event besar, wisatawan baik lokal maupuan mancanegara pasti sangat antusias,” kata Sinung, Jumat (3/5/19).

Sinung menerangkan, tiket tiga event musik besar tersebut sudah dipasarkan kepada masyarakat. Dari laporan penyelenggara, antusiasme masyarakat baik lokal maupun mancanegara sangat tinggi. Hal itu menjadi indikator bahwa Jawa Tengah menjadi destinasi wisata yang nyaman bagi para wisatawan.

“Kalau berkaca pada perhelatan tahun sebelumnya, sebulan sebelum acara pasti tiketnya sudah sold out. Acara ini memang selalu ditunggu oleh wisatawan,” tambahnya.

Ke depan lanjut Sinung, pihaknya akan terus memberikan dukungan atas terciptanya event-event wisata di Jawa Tengah. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif dalam menginisiasi sejumlah pagelaran di sejumlah destinasi wisata.

“Ayo generasi millenial, kami memberikan kesempatan untuk inisiasi kalian untuk membuat event-event wisata. Kami akan memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya berbagai acara yang akan digelar,” tutupnya.

Dalam kesempatan lain, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa event merupakan cara paling ampuh untuk menarik wisatawan berkunjung ke Jawa Tengah, khususnya Wisatawan Mancanegara (Wisman).

“Wisatawan itu akan tertarik datang kalau ada eventnya. Maka dari itu saya meminta untuk memperbanyak event dan juga promosi seluruh destinasi wisata di Jawa Tengah kepada masyarakat luas,” ucapnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Siap Serap Listrik 5 MW dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

SURAKARTA - PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)...

‘CB150R Charity’ Kumpulkan Rp8 Juta Untuk Anak Disabilitas

SOLO – Astra Motor Jateng bersama dengan Trooper Custom resmi mengakhiri program “CB150R Charity Ride” dengan melakukan live Instagram...

Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jateng

SURAKARTA- PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Surakarta...

Hotel Santika Pekalongan Rutin Gelar Simulasi Pemadam Kebakaran

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan Sebagai salah satu hotel berbintang yang ada di Kota Pekalongan menggelar Simulasi Fire Drill...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Indosat Ooredoo Hutchison Siap Jadi Perusahaan Telekomunikasi Paling Dipilih di Indonesia

SEMARANG – Indosat Ooredoo Hutchison telah mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha pada 4 Januari 2022 lalu, setelah menerima semua persetujuan...

Membanggakan, Desa Wisata Bakti BCA Torehkan Prestasi Gemilang

JAKARTA– PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi bagi negeri ini....

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda