Sido Muncul Gelar Operasi Katarak Gratis di RSI Banjarnegara

*bersama Yayasan Mata Hati dan Perdami

0
– BANTUAN SIDO MUNCUL- Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, secara virtual menyerahkan bantuan untuk operasi katarak gratis bagi 150 masyarakat kurang mampu di Banjarnegara, kepada Direktur RSI Banjarnegara, dr. Arif Fadlullah Chonar, Sabtu (12/10/2024). Foto : Dok.Humas/zonapasar.com

 

 

ZONAPASAR.COM, BANJARNEGARA- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui dana Corporate Social Responsibilities (CSR) kembali menggelar operasi katarak gratis. Kali ini, Sido Muncul bersama Yayasan Mata Hati dan Perdami mengandeng Rumah Sakit Islam Banjarnegara, Jawa Tengah, melakukan operasi katarak bagi 150 masyarakat di Banjarnegara, pada Sabtu (12/10/2024).

Bantuan operasi katarak gratis diserahkan oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, kepada Direktur RSI Banjarnegara, dr. Arif Fadlullah Chonar, secara virtual. Hadir dalam acara tersebut, Pj. Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi; Ketua DPRD Banjarnegara, Anas Hidayat; Ketua Yayasan RSI Banjarnegara, Supriyo; Pembina Yayasan RSI Banjarnegara, KH. Moh. Chamzah Hasan; dan pejabat Forkopimda lainnya.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, meski operasi katarak sudah bisa dicover oleh BPJS Kesehatan, namun pihaknya mengaku bersyukur masih bisa melakukan kegiatan operasi katarak gratis untuk 150 warga Banjarnegara yang kurang mampu.

“Saya sangat bersyukur masih bisa membantu masyarakat kurang mampu untuk melihat indahnya dunia. Meski BPJS Kesehatan bisa melakukan operasi katarak, Sido Muncul tetap berkomitmen melakukan operasi katarak gratis, karena masih banyak masyarakat di daerah terpencil yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Seperti diketahui, saat ini BPJS Kesehatan telah menjamin pelayanan operasi katarak, jika pasien memiliki indikasi medis berupa penurunan tajam penglihatan dengan visus kurang dari 6/18, glaukoma, diskolasi lensa, dan anisoma, katarak traumatika dan komplikata.

Direktur RSI Banjarnegara, dr. Arif Fadlullah Chonar menuturkan, katarak merupakan penyakit berbahaya. Pasalnya, jika dibiarkan akan berakibat fatal, yakni penderita akan mengalami kebutaan.

“Adanya bantuan Sido Muncul ini akan membuat 150 warga kurang mampu di Banjarnegara bisa melihat lagi dengan jelas dan dapat melakukan aktivitas atau bekerja lagi,” tukasnya.

Arif juga sangat mengapresiasi apa.yang telah dilakukan Sido Muncul kepada para pasien katarak di RS Islam Banjarnegara.

“Semoga langkah mulia ini menjadi berkah buat semua orang,” tandas Arif.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights