Signify Terangi Sekolah di Seluruh Dunia Lewat Kampanye “Light for Better Learning”

Belanda– Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, hari ini mengumumkan akan menerangi lebih dari 90 sekolah di seluruh dunia melalui kampanye “Light for Better Learning” untuk merayakan Hari Cahaya Internasional pertama UNESCO.

Melalui kampanye ini, Signify Foundation meningkatkan kesempatan belajar bagi orang muda yang tinggal di daerah yang
dialiri maupun yang tidak teraliri listrik dengan menyediakan pencahayaan ke sekolah-sekolah dan menyampaikan lokakarya tentang efisiensi energi dan perubahan iklim.

Chair of the Board Signify Foundation, Shalini Sarin mengatakan, Signify telah menerangi sekolah-sekolah di Cina, Indonesia, Uganda, dan Maroko sebagai bagian dari kampanye tersebut dan akan memperluas dukungan ke lebih banyak sekolah di seluruh dunia pada tahun mendatang.

Dikatakan, Signify bermitra dengan UNESCO, selain itu juga didukung oleh LSM lain di negara-negara tersebut yang memberi manfaat penuh melalui kearifan lokal mereka.

“Di hari pertama kami sebagai Signify, kami bangga bermitra dengan UNESCO untuk menerangi sekolah-sekolah di seluruh dunia,” kata Shalini Sarin, Chair of the Board Signify Foundation.

Pada tanggal 7 Mei 2018, sekitar 60 relawan dari Signify Indonesia berbagi pengetahuan tentang perubahan iklim dengan anak-anak usia 6 hingga 12 tahun dari sepuluh kelas di Sekolah Dasar Bani Saleh 5, Bekasi.

“Siswa kami belajar banyak tentang berbagai aspek perubahan iklim melalui permainan, lagu dan diskusi yang hidup dengan para sukarelawan,” kata Sudirno,

Kepala Sekolah SD Bani Saleh 5, gembira
dengan adanya kegiatan ini, ia pun berterima kasih kepada semua relawan yang telah terlibat.

“Saya berharap dapat terus bekerja sama dengan Signify di masa yang akan datang,” ujarnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here