Ekonomi BisnisSikapi Perkembangan Ekonomi di Bogor, JNE Bangun Kantor Cabang...

Sikapi Perkembangan Ekonomi di Bogor, JNE Bangun Kantor Cabang Baru 

-

- Advertisment -spot_img

BOGOR – Selaras dengan perkembangan Bogor sebagai penyangga ibukota Jakarta yang begitu pesat, maka JNE hadir di Kota Bogor sejak tahun 2009. Saat itu masih di bawah manajemen JNE Pusat Jakarta. Namun dengan pemekaran wilayah kerja di Jawa Barat, maka tahun 2015 JNE Bogor menjadi kantor Cabang Utama yang menangani pengiriman paket untuk wilayah Bodetabekcil (Bogor, Depok, Tangerang Bekasi, Cilegon).

Seiring dengan meningkatnya industri kreatif di Bogor maka JNE melihat potensi tersebut dan memberikan perhatian khusus. Sesuai dengan komitmen JNE untuk terus melakukan inovasi, salah satunya adalah infrastruktur, maka JNE Bogor melakukan pembangunan gedung baru yang ditandai dengan acara groundbreaking pada Kamis, 2 Mei 2019.

Untuk menyikapi perkembangan tersebut, maka JNE berkomitmen untuk terus melakukan inovasi yang direalisasikan dalam pengembangan di berbagai sektor utama, salah satunya adalah infrastruktur. Di bidang ini, JNE Bogor membangun gedung baru yang ditandai dengan acara groundbreaking pada Kamis, 2 April 2019.

M. Feriadi, Presiden Direktur JNE, yang hadir bersama jajaran direksi dan top management di acara tersebut menyampaikan, “Kami berharap dengan dibangunnya Kantor Cabang Utama Bogor ini, semakin memaksimalkan proses pengiriman, sehingga tagline “Connecting Happiness”, dimana JNE mengantarkan kebahagiaan bagi pelanggannya dapat diwujudkan secara nyata di seluruh nusantara, termasuk bagi pelanggan setia di Bogor dan sekitarnya”.

Amri Faizal selaku Kepala Cabang Utama JNE Bogor dalam sambutannya mengatakan, “Kantor Cabang Utama JNE Bogor yang baru ini, akan dibangun di Jl. Karadenan no. 100, Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan yang dekat dengan pintu keluar tol Sentul City yang akan segera beroperasi, sehingga proses pengiriman dapat dilakukan secara efektif.

“Akses yang mudah dijangkau untuk pengiriman dalam kota maupun antar kota tersebut, membuat aktifitas operasional dapat dijalankan semakin maksimal tanpa terkendala macet, sehingga diharapkan dapat mempercepat proses distribusi paket kiriman amanah seluruh pelanggan”, imbuh Amri.

Dibangun diatas tanah seluas 1100 m², gedung baru yang sedang dibangun ini akan memiliki fasilitas perkantoran yang representatif, dan warehouse yang memiliki mesin sortir semi otomatis menggunakan teknologi conveyor belt. Bangunan ini juga akan memiliki kapabilitas untuk menangani sekitar 900 ribu paket per bulan atau kurang lebih 30 ribu ribu paket per hari.

Pembangunan Kantor Cabang Utama JNE Bogor yang baru, menambah jumlah keseluruhan jaringan JNE Bogor yang saat ini sebanyak lebih dari  225 titik layanan mencakup 46 kecamatan di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.  Dengan kapabilitas ini, maka JNE Bogor akan siap menangani lebih banyak lagi pengiriman paket ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk pada saat momen high season seperti, Ramadhan, Idul Fitri, Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), Mobile Shopping Day, Harbokir (Hari Bebas Ongkir), Natal dan Tahun Baru, serta yang lainnya.

Kantor baru Cabang Utama JNE Bogor ini, ditargetkan akan siap beroperasi pada kuartal ketiga tahun 2020. Kedepannya JNE Bogor juga akan terus melakukan pembangunan di bidang lainnya untuk memenuhi peningkatan kebutuhan pengiriman, seperti penyediaan fulfilment logistic yang mengakomodir kebutuhan pelaku industri kreatif, online seller, serta marketplace yang terus tumbuh. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda