Sistem Keamanan PLN Distrtibusi Jateng dan DIY Runner Up dalam Kompetisi SMP

Pasukan pengaman PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY menempati posisi kedua untuk kategori unit non sertifikasi, dalam kompetisi Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Tahun 2017

SEMARANG – Pasukan pengaman PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY menempati posisi kedua untuk kategori unit non sertifikasi, dalam kompetisi Sistem Manajemen Pengamanan (SMP) Tahun 2017 yang selenggarakan oleh PLN Pusat.

Penghargaan diberikan secara simbolis kepada perwakilan Satpam oleh Manajer representatif SMP, Budi Pratomo dalam acara apel Satuan Pengamanan, Kamis (26/07).

Budi Pratomo mengatakan, faktor keamanan menjadi suatu aspek penting yang harus diperhitungkan demi kelangsungan bisnis yang dijalani serta untuk keamanan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

“Ada 4 langkah yang dijalani untuk mencapai penghargaan tersebut, yang pertama adalah penyusunan kebijakan, formulir & prosedur. Kedua, implementasi SMP yang didasarkan pada sistem dan prosedur yang telah ditetapkan perusahaan, termasuk juga evaluasi. Ketiga, peningkatan kompetensi personil SMP dengan sertifikasi Gada Pratama, Gada Madya untuk personil satpam. Keempat adalah sertifikasi SMP yang dilakukan oleh pihak eksternal melalui audit,” bebernya.

Ke depannya Budi berharap akan mendapatkan sertifikasi Satuan Pengamanan dan terus meraih prestasi dalam penerapan SMP di lingkungan PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY.

“Penghargaan ini agar menjadi pendorong kita semua agar lebih giat dalam melaksanakan implementasi SMP, sehingga sertifikasi emas dapat diraih”, imbuhnya.

Keamanan dan kenyamanan di lingkungan kerja merupakan tanggung jawab yang harus diemban bersama untuk dapat mewujudkan lingkungan yang aman, efisien dan produktif sehingga kinerja perusahan dapat tercapai.(ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here