Siswa Karimunjawa Didorong Aktif Ikut Kompetisi

0

JEPARA – Untuk mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan di Kabupaten Jepara, para guru di Karimunjawa diminta terus bersemangat memajukan pendidikan.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan, pihaknya berkomitmen akan terus bekerja sama dengan PGRI, demi kemajuan pendidikan di Jepara.

Disampaikan, pada 2024 ini Kabupaten Jepara berhasil meraih kategori Tuntas Madya, dengan nilai 82,73. Capaian tersebut meningkat dari 2023, yang hanya memperoleh nilai 69,08 dengan kategori Tuntas Muda.

“Terima kasih untuk guru dan siswa di Karimunjawa yang telah ikut berkontribusi pada naiknya indeks rapor pendidikan Kabupaten Jepara,” kata Edy, saat menjadi Pembina apel dalam rangka Peringatan HUT ke-79 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2024 Tingkat Kabupaten Jepara, di Alun-Alun Karimunjawa, Jumat (18/10/2024).

Pada kesempatan itu, Edy meminta, agar para siswa di Karimunjawa secara khusus dibina dan diikutsertakan dalam kompetisi di tingkat kabupaten. Pihaknya akan menjamin biaya tiket, bagi para siswa Karimunjawa yang mengikuti kompetisi di tingkat kabupaten.

“Saya titip, optimalkan potensi anak-anak Karimunjawa. Saya dukung program pelatihan dan pengembangan kompetensi guru, sehingga dapat terus meningkatkan kualitas pengajaran. Kolaborasi ini dapat kita perluas dalam pemerataan akses pendidikan,” ujar Edy.

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights