Sriboga Flour Mill Luncurkan Tepung Terigu Khusus Cake

Marketing Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari (kiri) saat menunjukan produk terbaru dari Sriboga Flour Mill yakni tepung khusus untuk cake atau yang disebut Cake Flour dengan merk Yokozuna.

SEMARANG- Setelah berhasil memproduksi tepung terigu Super Premium dengan Low ash fine granulation, yaitu Hime, Double Zero, dan Ninja, serta tepung premix dengan merek Easy Mix. PT Sriboga Flour Mill kali ini meluncurkan Tepung terigu khusus cake, atau yang disebut Cake Flour dengan merk Yokozuna dalam kemasan 1 kilogram di Pessona Hotel Semarang, Kamis (6/9).

Marketing Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari mengatakan, Cake Flour Yokozuna didesain khusus dengan keunggulan agar hasiI cake lebih moist, volume optimal, pori lebih halus, dan tidak perlu penambahan starch pada resep. Tepung ini pun ungkapnya, menjadi yang pertama produksi Indonesia karena seIama ini Cake Flour lebih banyak diisi oleh produk import.

“Dengan keunggulan tersebut, harapannya konsumen bisa membedakan antara tepung reguIer biasa dengan tepung khusus cake,” kata Rike.

Dikatakan, peluncuran di Kota Semarang menjadi yang pertama kalinya digelar. Selain melaunching produk, pada kesempatan kali ini juga digelar Seminar and Baking Business Solution Demo. Cake Fiesta, Cake Ala Selebriti Jaman Now. Dalam acara ini para Chef dari Sriboga mendemokan berbagai aplikasi dari tepung Yokozuna yang dibuat menjadi aneka olahan seperti Lunpia Roll Cake, Choco NutAlmond Cake, Mango Tropical Cake, Choco Waves Cake, dan Beef Floss Chiffon Cake.

Selain di Kota Semarang, lanjutnya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di tujuh kota besar lainnya mulai dari Kota Yogyakarta, Surabaya, Bogor, Jakarta, Bandung, dan Denpasar.

Rike menambahkan, dengan tren panganan cake yang makin digemari di Indonesia dengan munculnya Cake Selebriti, maupun cake kekinian lainnya di Indonesia, sangat optimis tepung Yokozuna akan diterima baik konsumen.

“Dengan adanya tren cake ini, kami optimis hingga akhir tahun 2018 bisa menjual sejumlah 37.000 bag (25 kg/bag),” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here