Ekonomi BisnisSriboga Flour Mill Perkuat Pasar Tepung Super Premium, Andalkan...

Sriboga Flour Mill Perkuat Pasar Tepung Super Premium, Andalkan Hime dan Double Zero

-

- Advertisment -spot_img

General Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari (kiri), Director PT Sriboga Flour Mill, Hadian Iswar dan Sales Operation dan Support Manager, Panca Indria Pristiawan saat menunjukkan produk andalan Sriboga Flour Mill di kelas Super Premium, Selasa (16/7/19).

SEMARANG – PT Sriboga Flour Mill terus menggencarkan pengenalan produk tepung kelas Super Premiumnya yakni Hime (tepung khusus membuat Roti), dan Double Zero (tepung khusus membuat Pastry) ke masyarakat Indonesia.

Berbagai cara dilakukan, diantaranya dengan menggelar kegiatan Grand Baking Demo Sriboga Bakery dan Pastries Fiesta di 10 Kota Besar di Indonesia.

Kegiatan tersebut sudah dimulai dari Semarang yang dilaksanakan hari ini Selasa (16/7/19), kemudian akan berlanjut di Tegal, Surabaya, Bandung, Jakarta, Malang, Solo, Denpasar, Purwokerto, dan ditutup di Yogyakarta.

General Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari mengatakan, kegiatan ini menjadi momen bagi PT Sriboga Flour Mill untuk memperkenalkan ukuran kemasan 1 kilogram dari tepung kelas Super Premium tersebut, yang lebih praktis dan ekonomis bagi para pelaku usaha Bakery dan UKM, Horeca, Start Up, dan Household di Indonesia.

“Kami juga menghadirkan digital business speaker dari Google My Business, untuk berbagi informasi kepada para undangan terkait cara serta manfaat mendaftarkan usaha mereka di mesin pencari Google agar bisa lebih dilihat dan meningkatkan penjualan secara online,” ujarnya dalam Grand Baking Demo Sriboga Bakery dan Pastries Fiesta di Semarang.

Dikatakan, perkembangan pasar tepung di kelas Super Premium di Indonesia saat ini masih sangat potensial. Penjualan Sriboga Flour Mill di kelas ini pun memberi kontribusi 3% – 5% dari penjualan produknya.

Sedangkan 55% penjualan tepung Sriboga Flour Mill dikuasai tepung kelas premium, dan 40% di kelas non premium.

“Pasar paling besar di Bali karena di sana Hotel, restoran, cafe banyak. Bali kontribusi 20% dari 30.000 sak kemasan 25 kilogram. Disusul Bandung, Jakarta. Jateng juga potensinya bagus, sudah banyak modern bakery,” ucapnya, Selasa (16/7/19).

Disebutnya, tepung kelas Super Premium tersebut memang khusus menyasar bakery yang ketika dijadikan aplikasi untuk segmen menengah atas.

Sementara itu, Sales Operation dan Support Manager, Panca Indria Pristiawan menambahkan, tepung Super Premium tersebut memiliki banyak keunggulan yang mampu menjadikan produk lebih halus dan berkualitas.

“Tepung Super Premium tersebut protein relatif sama, namun dia punya ukuran lebih halus sehingga mengahasilkan produk lebih halus, produk lebih putih, roti putih dan lembut,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda