PeristiwaTagih Janji, Driver GoCar Kembali Berdemo di Depan Kantor...

Tagih Janji, Driver GoCar Kembali Berdemo di Depan Kantor Gojek Semarang

-

- Advertisment -spot_img

Ratusan driver GoCar yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) kembali berdemo di depan kantor Gojek Indonesia Semarang, Rabu (7/8/19).

SEMARANG – Ratusan driver GoCar yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) kembali berdemo di depan kantor Gojek Indonesia Semarang.

Mereka masih menuntut perubahan skema yang baru untuk dikembalikan pada skema yang lama. Tidak hanya itu, mereka juga menagih janji Gojek dalam mediasi di Kantor Dishub Jateng.

Aksi tersebut sempat memanas saat pendemo berusaha memasuki halaman Gojek namun ditahan dipagar. Aksi dorong membuat pagar kantor jebol dan massa berhasil memasuki halaman.

“Kami meminta mediasi, jangan hanya diam. Mediasi atau kami segel kantor Gojek,” kata Astrid Jovanka, juru bicara ADO Kota Semarang, saat orasi didepan pintu kantor Gojek, Rabu (7/8/19).

Beberapa pendemo pun berusaha membuka pintu kaca namun dihalangi aparat kepolisian dan sekuriti. Aksi dorong membuat kaca depan kantor Gojek retak.

“Jangan PHP kami, kami hanya minta mediasi kembali,” kata Astrid kembali.

Menurut Astrid, pihak Gojek Indonesia mengingkari pertemuan hasil mediasi pada Jumat pekan lalu, yang sepakat untuk membicarakan kembali hitungan tarif minimal GoCar di kantor Dishub Provinsi Jateng, pada Selasa (6/8/2019), kemarin.

“Mereka tidak datang dipertemuan itu, padahal yang mengundang adalah Dishub,” katanya.

Tak puas tidak ada jawaban dari dalam kantor, ratusan driver akhirnya merangsek untuk menurunkan beberapa properti Gojek seperti spanduk, rontek, dan banner yang ada di depan kantor.

Sebuah tenda sunafil Gojek yang ada di depan kantor juga tak lepas dari aksi pendemo. Mereka merobohkan tenda dan merusak secara ramai-ramai. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda