Taman Kelinci Tuntang,  Tempat Rekreasi dan Outbond yang Memuaskan

  

Anak anak kelas 3 B MI Tarbiyatul Khoirat Jalan Supriyadi Semarang sedang berlatih menanam padi di lokasi wisata Taman Kelinci Tuntang Semarang, Senin (19 /3)

KAWASAN tempat wisata Muncul Kabupaten Semarang menawarkan banyak destinasi wisata menarik.  Salah satunya adalah Taman Kelinci Tuntang.   Tempat wisata ini menawarkan tempat rekreasi yang pas untuk  keluarga dan anak anak sekolah.
Memang sih, tempat rekreasi ini jauh dari pusat kota, tapoli mudah ditempuh.  Jalan sampai lokaso juga sudah halus,  pemandangannya juga indah.
Maka tidak heran kalau tempat yang merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Semarang yang selalu ramai pengunjung.  Umumnya dari sekolah-sekolah yang ingin wisata edukasi. Karena di sana menyediakan paket wisata yang lebih dari sekedar bermain. Tempat ini tepat untuk dijadikan outing class atau outband. Seperti pada Senin (19/3/2018) setidaknya ada tiga rombongan dari sekolah yang melakukan outbond,  yaitu rombongan anak anak dari kelas 3 B MI Tarbiyatul Khoirat Jalan Supriyadi Semarang,  rombongan dari TK di Kudus dan rombongan anak-anak SD dari Salatiga.

Lokasi wisata Kabupaten Semarang ini beralamat di Jalan Raya Muncul 11 Desa Kalibeji Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Transportasinya bisa dicapai dengan sarana angkutan umum. Jika dari Semarang bisa naik bus jurusan Semarang-Ambarawa, turun di Palagan kemudian dilanjut angkot jurusan Muncul. Atau juga ditempuh melalui Salatiga, melalui jalan lingkar Salatiga belok ambil jurusan Banyubiru.
Di area utama Taman Kelinci terdapat beberapa permainan seperti flying fox, terowongan dari tong yang digantung, hallgazebo dan pendopo yang cukup luas, kandang kelinci berbagai jenis
Tiket masuk ke Taman kelinci sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000 bonus teh  botol. Murah sekali kan. Lebih ekonomis jika bersama rombongan dan booking paket wisata sesuai kebutuhan dari jauh-jauh hari.

Di sini juga disediakan kolam renang mini dengan perosotan dan sensasi ember tumpah. Ada resto juga dengan harga standar. Toko dengan berbagai macam makanan ringan pun tersedia. Jika pengin merasakan sensasi naik kuda bisa membayar Rp. 15.000 dan berkeliling di sekitar taman. Dengan tema wisata olahraga dan alam, berikut paket wisata yang ditawarkan :

Paint ball         : Khusus 12 tahun ke atas.

Fighter Kids : Yaitu, menembak sasaran, kegiatan ini bertujuan melatih fokus dan konsentrasi. Anak-anak yang berumur di bawah 12 tahun harus ada pendamping ya.

Flying Fox Fighter : Meluncur dan menembak

Wahana Baru: Aqu4Life Fish Story, Long Aquarium. Di sini akan dijelaskan siklus kehidupan ikan.

Kandang sapi perah, dijelaskan proses pengolahan susu dengan berbagai varian rasa hingga siap dikonsumsi.

Berbagai macam paket outbond plus fasilitator bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Nah, salah satu yang menarik adalah paket Dunia Tani (DUTA), anak-anak akan diajarkan menanam padi mulai dari menebar benih padi, mencabut bibit padi, membajak atau menggaru sawah. Seru kan.

Untuk kepuasan,  kenyamanan dan keselamatan,  akan dipandu oleh pemandu / team building yang mengarahkan dan mendampingi dalam bertualang. Tentu yang ini harus dibicarakan juga saatbooking. Jika perorangan, naik kuda dan berenang rasanya sudah cukup puas.

Tak lupa himbauan untuk para orang tua, sebaiknya saat anak-anak berenang terus diawasi. Takutnya anak bisa terpeleset atau tersedak air. Bagaimana pun keselamatan tetap diutamkan.  (zp/03)

Kolam renang di dalam Taman Kelinci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here