Ekonomi BisnisRitelTBBM Semarang Group Aplikasikan New Gantry System (NGS) 

TBBM Semarang Group Aplikasikan New Gantry System (NGS) 

-

- Advertisment -spot_img

PT Pertamina mulai mengoprasikan fasilitas New Gantry System (NGS), di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Semarang Group yang ada di Jalan Pengapon Kota Semarang, Selasa (7/8).

SEMARANG – PT Pertamina mulai mengoprasikan fasilitas New Gantry System (NGS), di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Semarang Group yang ada di Jalan Pengapon Kota Semarang, Selasa (7/8).

Fasilitas baru tersebut merupakan sistem otomatisasi pengisian BBM ke mobil tangki. Dengan adanya fasilitas baru tersebut, diklaim mampu mempersingkat waktu pengisian BBM ke armada tangki hingga 25 menit.

Direktur logostik, supply chain dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sri Widodo mengatakan, sistem pelayan  modern ini diterapkan dalam rangka meningkatkan akurasi, kecepatan, fleksibilitas dan keamanan dalam pengisian BBM ke mobil tangki.

“Dalam rangka menuju world class company, pelayanan menuju otomatisiasi. Pelayanan harus dirubah menjadi sistem yang modern. Perbedanya adalah, dari sisi keakurasian, kecepatan waktu pengisian, jika sebelumnya satu tangki bisa mencapai 30 menit dengan sitem modern ini hanya butuh waktu lima menit, karena kecepatan lebih tinggi, tidak perlu antri panjang,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan sistem baru ini selain lebih cepat juga lebih aman, karena tidak ada ceceran minyak di fasilitas pengisian. Kemudian fleksibel, yang artinya bahwa bisa menyesuaikan jenis BBM yang diinginkan.

Ditambahkannya, tahun ini ditambah lima lagi TBBM yang akan menerapkan sistem baru tersebut, yakni di Mangis Bali , Teluk kabung, Makasar, Banyuwangi, dan Tegal.

“Sistem ini bisa menghemat biaya operasi hingga 20%,” imbuhnya.

GM Pertamina MOR IV Jateng dan DIY Yanuar Budi Hartanto menambahkan, untuk di wilayah Jateng dan DIY, saat ini yang sudah menggunakan sistem NGS tidak hanya di TBBM Pengapon, namun juga di Boyolali dan Jogja.”Tahun ini tambahan di Tegal,” tambahnya.

Di sebutkan Yanuar, saat ini di wilayah MOR IV memiliki 470 lebih mobil tangki yang setiap hari beroperasi mendistribusikan BBM ke seluruh wilayah Jateng dan DIY. (ZP/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda